Relawan Jokowi AAJ Bersikukuh Menangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin

Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Relawan pendukung Jokowi, yakni Alap-Alap Jokowi atau AAJ, akan bergerakkan jaringannya untuk memenangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin di Pilgub Jawa Tengah. Itu ditegaskan Ketua Umum AAJ, Muhammad Isnaini.

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Penegasan ini juga sekaligus menjawab rumor bahwa relawan yang mundur dari pendukung di pilkada ini adalah AAJ. Dia menyikapi dengan santai informasi tersebut di tengah kontestasi pilkada.

"Biasa saja. Saya sendiri tidak tahu, siapa dan dari mana sumber informasi itu. Sejauh ini Alap-Alap Jokowi solid dan militan. Kami bergerak satu komando, taat instruksi. Perlu saya garis bawahi dengan tebal bahwa AAJ konsisten mendukung paslon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin. Kami akan bergerak bersama ratusan relawan lain untuk memenangkan Nglakoni Ngopeni Jateng 2024!" kata Isnaini.

Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

Isnaini mengatakan, sikap ini sebagai pertanggungjawaban pihaknya berdasarkan hasil Munas I pada 27 Juli 2024 lalu di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar. Ditegaskannya, bahwa pihaknya bukan relawan pasukan hore. Tetapi lanjutnya, AAJ tidak pernah mengklaim paling berjasa atau berkeringat. 

Sebab jelas dia, kerja lapangan seperti ini adalah kerja bersama dengan tujuan yang sama. Atas situasi tersebut, dirinya maupun seluruh jaringan di bawah tetap tenang.

Laporan Ketidaknetralan ASN Potensi Meningkat pada Pilkada daripada Pemilu, Menurut Bawaslu

"Sama sekali nggak ngefek. AAJ sudah makan pengalaman di sejumlah kontestasi pesta demokrasi. Ini amanah Munas. Kita tidak main-main!" jelasnya.

Dia mengatakan, tidak ada sikap emosional dan reaktif dengan munculnya informasi yang sesat tentang relawan yang dipimpinnya.

"Wong kita belum sepenuhnya bergerak kok. Saya sih melihatnya sebagai promosi gratis," kata Isnaini tersenyum.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Rahmat Bagja

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Bawaslu RI mengeklaim telah mengantisipasi bakal pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah yang membagikan sembako pada saat sosialisasi atau sebelum masa kampanye.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024