Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Warga Poso mendukung pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng
Sumber :
  • Istimewa

Poso, VIVA – Dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, semakin meluas. Kali ini, ribuan masyarakat Poso menyatakan komitmen mereka untuk memenangkan pasangan BERANI (Bersama Anwar-Reny) dalam Pilkada Sulawesi Tengah 2024.

Dukung Agustiar-Edy di Pilgub, Masyarakat Dayak Katingan: Tepat jadi Pemimpin Kalteng Selanjutnya

Acara deklarasi dukungan yang digelar di Anjungan Danau Poso ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, utamanya para anak-anak muda. Dalam acara tersebut, ribuan warga Poso dengan antusias menyerukan dukungan mereka dan berharap pasangan Anwar-Reny dapat membawa perubahan nyata bagi Sulawesi Tengah, khususnya di Poso.

“Kami datang ke sini untuk melihat langsung Pak Anwar dan Ibu Reny,” ucap pemudi Poso Mutia Alamri (23), Minggu 15 September 2024.

Diserang tapi Balas Memuji. Gaya Politik Ahmad Ali Dinilai Sudah Level Nasional

Bagi Mutia, memilih Anwar-Reny sama dengan menatap masa depan lebih cemerlang. Bukan tanpa alasan, gagasan pemberdayaan manusia duet BERANI dipandang paling perlu untuk dilaksanakan. 

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Dalam programnya, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido merancang berbagai program khusus untuk mewujudkan sumber daya manusia yang lebih unggul. Program tersebut kemudian dikenal dengan nama Berani Sehat dan Berani Cerdas.

Salah seorang pemudi lainnya, yakni Christine (26) paling menginginkan dua program ini dari Anwar-Reny ini. Karena program tersebut tidak pada kandidat lain, oleh karenanya, dukungan pantas diberikan kepada duet BERANI. 

“Saya lihat program beliau soal pendidikan dan kesehatan, ini yang paling kami harapkan,” tegas Christine. 

Program Berani Cerdas menargetkan pemberdayaan generasi muda di Sulawesi Tengah melalui penyediaan pendidikan gratis. Inisiatif Sulteng NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) akan membuka kesempatan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tanpa biaya. Anwar-Reny berkomitmen menanggung biaya pendidikan anak-anak Sulteng dari jenjang Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi.

Di sektor kesehatan, Berani Sehat memberikan layanan kesehatan gratis hanya dengan menggunakan KTP. Anwar-Reny juga berencana membangun rumah sakit berstandar internasional di Kota Palu, sehingga warga Sulteng tidak lagi harus dirujuk keluar daerah untuk mendapatkan perawatan medis yang memadai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya