Lawan Cawalkot yang Diendorse Gibran di Pilkada Solo Tambah Dukungan 4 Parpol

Ketua Tim Pemenangan Teguh-Bambang ketika menerima surat dukungan dari Ketua Partai Buruh Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Empat partai politik non-parlemen di Kota Solo, yaitu Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, dan Partai Bulan Bintang (PBB), menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2024, Teguh Prakosa dan Bambang 'Gage' Nugroho. Pernyataan ini disampaikan di kantor DPC PDIP Solo pada Sabtu, 14 September 2024.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Ketua Tim Pemenangan Teguh-Bambang, YF Sukasno menyebut dukungan ini memberikan semangat baru bagi PDIP dalam menghadapi Pilkada Solo 2024, di mana mereka akan berhadapan dengan pasangan Respati Ardi-Astrid Widayani yang didukung oleh 11 partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

"Jadi tidak ada partai besar atau partai kecil, semua partai luar biasa. Mari berjuang bersama untuk memenangkan Teguh-Bambang Gage, " ujar dia di Kantor DPC PDIP Solo, Sabtu 14 September 2024.

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Teguh Prakosa melakukan kegiatan perdana sebagai Wali Kota Solo dengan meninjau kegiatan MPLS di SMPN 14 Solo, Senin, 22 Juli 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Menanggapi syarat dukungan dari Partai Buruh terkait penghapusan outsourcing dan peningkatan kesejahteraan guru honorer, Sukasno menegaskan bahwa program tersebut sudah masuk dalam rencana Teguh Prakosa-Bambang Gage.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo-Gibran Bakal Jadikan UMKM Penggerak Ekonomi Nasional

"Sebelum kami mendaftar ke KPU, Partai Buruh sudah berkoordinasi soal program ini. Jadi apa yang mereka titipkan sudah diakomodir oleh Pak Teguh," jelas Sukasno, yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo.

Bambang Gage menambahkan bahwa semangat empat partai tersebut sejalan dengan visi-misi mereka. "Semangatnya sama, kita berjuang bersama untuk rakyat," ujarnya.

Seperti diketahui, Gibran dan mantan wakilnya saat jadi Wali Kota Solo pisah jalan. Teguh Prakosa, mantan wakil Gibran maju menjadi calon wali kota Solo yang diusung PDIP. 

Sementara Gibran Rakabuming terlihat beberapa kali mengendorse wakil dari KIM Plus. Baik itu saat Gusti Bhre, penguasa Mangkunegara, hingga digantikan Respati Ardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya