Pramono Janji Lanjutkan Program Umrah Gratis untuk Marbot Masjid Era Ahok

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung mengatakan, akan melanjutkan program Basuki Tjahaja alias Ahok terkait dengan memberangkatkan umrah secara gratis untuk marbot masjid.

Rano Karno: Tak Perlu Strategi Khusus Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Hal itu dijanjikan Pramono Anung jika dirinya bisa menang di Pilgub Jakarta tahun 2024.

"Apa program yang sudah baik dari pak Ahok misalnya, mengumrohkan marbot, memberangkat umrah para guru ngaji dan sebagainya, insyaAllah akan saya teruskan," ujar Pramono Anung kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Sabtu 14 September 2024.

Tak Mau Kalah dari RK, Pramono Juga Mau Menang Satu Putaran: Lihat Wajah Saya Optimis!

Pramono Anung Dok. Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Pramono menuturkan bahwa dirinya juga pernah memperjuangkan hal yang sama ketika menjabat sebagai Sekertaris Kabinet (Seskab). Dia pun merasa bersyukur ketika kuota umroh di lingkungan Seskab untuk cleaning service, sekuriti hingga protokol bisa bertambah.

Rano Karno Bakal Kasih Beasiswa Bagi Peserta Didik Kurang Mampu

"Pak kiai bapak boleh cek di tempat saya, ketika saya menjabat Menseskab, dulu tidak ada yang diberangkatkan haji, setiap periode. Tapi karena saya fight dengan menteri agama, dan di tempat saya lah kantor presiden yang utama, yang berkaitan dengan substansi, saya bilang ke pak Menag, kalau di tempat saya tidak diberangkatan, bukan saya, tapi terutama yang di bawah mulai dari cleaning service, sekuriti, protokol," kata Pramono.

"Maka alhamdulillah, awalnya hanya dikasih 2 berangkat setiap tahun, terakhir sudah 8 orang yang diberangkatkan haji," sambungnya.

Diketahui, Pramono Anung maju di Pilgub Jakarta ditemani Rano Karno. Keduanya merupakan kader PDI Perjuangan, dan diusung langsung oleh partainya sendiri.

Keduanya sudah resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jakarta. Bahkan, KPU Jakarta juga sudah menyatakan keduanya telah memenuhi syarat sebagai bakal pasangan calon yang maju di Pilgub Jakarta.

Hanya saja, keduanya belum resmi ditetapkan oleh KPU Jakarta sebagai pasangan calon yang resmi maju di Pilkada serentak 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya