Mantan Menkes Siti Fadilah Jadi Ketua Timses Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

Siti Fadilah Supari
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari ditunjuk menjadi Ketua Tim Sukses pasangan jalur independen bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

“Ibu Siti Fadilah merupakan Ketua 1 Tim Pemenangan,” kata Kun Wardana kepada awak media, Sabtu, 14 September 2024.

Nantinya susunan timses itu, lanjut Kun, bakal dibagi menjadi tiga ketua yang dikomandoi ketua tim sukses. Namun, Kun masih enggan merinci sosok-sosok tersebut. “Ada Ketua 1, Ketua 2, dan Ketua 3. Di atas itu nanti ada Ketua Umum,” ujarnya. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Sementara, dari pasangan Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno dijabat Lies Hartono alias Cak Lontong. 

Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

Kemudian, Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono hampir dipastikan dijabat Ahmad Riza Patria yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Sebelumnya, bakal calon gubernur dari jalur independen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024,  Dharma Pongrekun memperkenalkan sosok Kun Wardana yang jadi pasangannya, usai resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2024. Dharma juga memperkenalkan Siti Fadilah Supari, eks Menteri Kesehatan jadi tim sukses (timses).

Siti Fadilah mengungkapkan mendukung Dharma di Pilgub Jakarta. Alasannya karena Dharma-Kun punya visi-misi yang paling bagus ketimbang dua pasangan calon lain. Apalagi dia sudah sangat memahami Dharma sehingga yakin akan kapasitasnya.

"Pak Dharma itu punya visi dan misi yang sangat bagus. Pembangunan Jakarta itu pembangunan sumber daya manusia. Dan dia mementingkan dalam pembangunan sumber daya manusia. Dan dia mementingkan kedaulatan rakyat Jakarta," kata Siti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya