Pramono Anung Soroti Jalur Sepeda Era Anies: Gak Berjalan dengan Baik, Setengah Hati

Pramono Anung-Rano Karno berkunjung ke rumah Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta, VIVA - Bakal calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung menyebut pembangunan jalur sepeda era Gubernur Jakarta Anies Baswedan belum maksimal. Ia mengklaim jalur sepeda di era Anies belum berjalan dengan baik.

Rano Karno: Tak Perlu Strategi Khusus Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

"Apa yang dilakukan oleh mas Anies terhadap jalur sepeda kan sekarang ini gak berjalan dengan baik, setengah hati lah gitu ya," kata Pramono di Jakarta Selatan pada Sabtu 14 September 2024.

Pramono bilang jika dirinya bersama Rano Karno menang di Pilgub Jakarta maka siap melanjutkan program gubernur sebelumnya.

Tak Mau Kalah dari RK, Pramono Juga Mau Menang Satu Putaran: Lihat Wajah Saya Optimis!

"Jadi saya udah, kalau diberi amanah pasti apa yang baik di Ahok. Apa yang baik di Anies, Pak Sutiyoso, Bang Foke pasti saya lanjutkan. Contoh nya jalur sepeda nya mas Anies, ini kan setengah hati," jelas Pramono.

Anies Baswedan gunakan sepeda untuk melakukan medical Check Up di RS Fatmawati

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Rano Karno Bakal Kasih Beasiswa Bagi Peserta Didik Kurang Mampu

Dia mengatakan sejatinya pembangunan jalur sepeda di era Anies memang bagus. Namun, belum tuntas sepenuhnya sehingga tak bisa dirasakan dengan maksimal khususnya bagi warga Jakarta.

"Sebenernya bagus, tapi belum tuntas. Sehingga belum dirasakan sepenuhnya bagi para pesepeda, dan akhirnya yang lebih banyak menggunakan yang pakai motor," kata Pramono. 

Menurut dia, hal itu yang perlu dibenahi. Bagi dia, pembenahan mesti dilakukan mulai dari hal yang kecil.

"Bukan persoalan yang kemudian memotret sesuatu dari atas, masak Lima tahun mau tiba- tiba merubah Indonesia menjdi apalah, enggak lah. Saya berjanji mengerjakan kecil- kecil tetapi bermanfaat langsung bagi masyarakat," lanjutnya.

Janji Pramono Buat Jalur Sepeda Mirip di Bangkok

Pramono berjanji akan buat jalur sepeda di Jakarta mirip dengan di Bangkok Thailand hingga Korea Selatan. Tujuannya agar para pesepeda bisa menikmati jalur sepeda dengan baik dan nyaman.

Dia mengatakan demikian jika dirinya terpilih jadi Gubernur Jakarta periode 2024-2029.

"Kalau untuk dibuat loop seperti di Bangkok itu loop nya kan gede ya, bagi kita pesepeda itu, waduh nikmat banget. Makanya banyak di kita yang bersepeda ke Bangkok, ke Korea, ke Jepang," ujar Pramono di Jakarta Selatan pada Sabtu 14 September 2024.

Pramono berniat membangun jalur sepeda mirip dengan Bangkok hingga Korea lantaran Jakarta nanti sudah tak lagi jadi ibu kota negara. Ia bilang negara ini sudah menjadi negara yang mayoritas terdiri dari orang kelas menengah.

"Jakarta ini menjadi pusat perekonomian dan kota global itulah yang kita perbaiki. Jadi kita memperbaiki dari hal kecil, yang baik baik yang sudah dilakukan oleh para gubernur," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya