Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Bakal calon Wakil gubernur Jakarta, Suswono mengatakan dirinya akan tetap melanjutkan program Anies Baswedan jika terpilih jadi pemimpin di Jakarta bersama dengan Ridwan Kamil alias RK. Suswono punya alasan bicara demikian.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Menurut dia, PKS ikut dalam menyusun sejumlah program Anies ketika menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Dia bilang program Anies bisa sukses karena PKS ikut mendukung dan menyusunnya.

"Artinya ketika menyusun program-program itu kan bersama PKS juga. Makanya engga usah khawatir. Program-program Pak Anies yang bagus-bagus itu akan kami teruskan ya karena PKS ikut di dalamnya waktu menyusun program-program yang bagus itu," kata Suswono, Sabtu, 14 September 2024. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Dia menuturkan agar jangan khawatir program Anies tak dilanjutkan.

"Jadi, insya Allah akan terus, tidak usah khawatir. Bahkan, mungkin ditingkatkan," kata Suswono, Sabtu 14 September 2024.

Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

Anies Baswedan.

Photo :
  • ANTARA Foto

Suswono mengatakan program mantan Gubernur Jakarta sebelumnya seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga Jokowi juga akan dilanjutkan.

Dia bilang PKS saat ini tak meninggalkan Anies meski tak kembali mendukungnya untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Suswono pun menyinggung pendukung Anies agar bisa melihat rekam jejak saat PKS mendukung di Pilgub Jakarta 2017. "Itu salah besar kalau PKS dikatakan meninggalkan Pak Anies," tuturnya.

Suswono mengatakan di Pilgub Jakarta 2017, PKS tak jadi mengusung kadernya yaitu Mardani Ali Sera sebagai bakal cagub. Awalnya, PKS memproyeksikan Mardani duet dengan Sandiaga Uno.
 
"Ketika dulu ada pasangan siapa Sandiaga Mardani kan awalnya. Artinya kami malah ketika Pak Anies datang dan kita sambut, ya kemudian menjadi Anies Sandiaga kan," ujar Suswono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya