Suswono ke PKS Jakarta Minta Hidupkan Mesin Partai Menangkan Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Bakal calon wakil gubernur atau cawagub pada Pilgub Jakarta, Suswono datang ke DPW Partai Keadilan Sejahtera, PKS Jakarta pada Jumat 13 September 2024. Ia menyebut kedatangannya untuk memanaskan mesin partai jelang pilkada.

Suswono Janji Cari Akar Masalah Keberadaan 'Kampung Narkoba'

Dimana pada Pilgub Jakarta 2024 ini, Suswono mendampingi Ridwan Kamil. Suswono adalah politisi senior PKS, sementara Ridwan Kamil dari Golkar.

"Saya datang ke kantor DPW PKS Jakarta jadi lebih banyak tentang konsolidasi ke dalam, karena tentunya suara PKS yang sudah di atas 1 juta dalam perolehan pemilu yang lalu tentunya harus dijaga," ujar Suswono kepada wartawan, Jumat 13 September 2024. 

KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

"Karena itu lebih kepada menghidupkan mesin partai untuk berkontribusi kembali kepada pemenangan pasangan Rido (Ridwan Kamil-Suswono)," sambungnya.

Suswono menjelaskan, bahwa diskusinya pada Jumat malam di DPW PKS Jakarta itu salah satunya membahas keselarasan pemahaman untuk masyarakat.

PPP Minta Kader Menangkan Calon Kepala Daerah di Jatim, Termasuk Khofifah-Emil Dardak

Dia menegaskan bahwa hal itu penting untuk dibahas, karena saat ini masyarakat Jakarta sudah termakan oleh isu liar yang tidak mendasar.

"Itu sudah pasti karena memang ada sebagian yang dulu mendukung PKS terpengaruh isu-isu yang tidak berdasar itu," ucap dia.

"Oleh karena itu daripada membuang energi untuk hal-hal yang tidak produktif maka konsentrasi saja pada bagaimana memberikan pemahaman dan kemudian menjadi dukungan pada PKS," imbuhnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum  Daerah atau KPUD Jakarta menyatakan ketiga pasangan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jakarta telah memenuhi syarat administrasi. 

Adapun ketiga pasangan tersebut ialah Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

"Jadi baru saja kami melakukan penyampaian hasil penelitian perbaikan administrasi yang telah disampaikan ketiga pasangan calon, dan dari ketiga hasil tersebut yang sudah kami sampaikan kepada para perwakilan dari tim pasangan calon ini ketiga paslon dinyatakan seluruhnya memenuhi syarat," kata Anggota KPU Jakarta Astri Megatari di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 13 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya