Suswono Janji Cari Akar Masalah Keberadaan 'Kampung Narkoba'

Bakal cawagub Jakarta, Suswono (tengah) di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu, 8 September 2024 (sumber: Tim Media Suswono)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Bakal calon wakil gubernur atau cawagub di Pilgub Jakarta, Suswono mengatakan bahwa akan mencari akar masalah dari keberadaan 'Kampung Narkoba' di Jakarta. Menurutnya, penamaan tersebut tidak enak, sehingga harus dicari solusinya.

Bertemu dengan Ormas dan Tokoh Betawi di Jaksel, Suswono Janji Bangun Tempat Ibadah

"Ya tentu perlu dicari akar masalahnya. Ya akar masalahnya itu apa, kenapa kampung itu kalau jadi sebutannya enggak enak banget ya, kampung narkoba gitu. Memang memproduksi narkoba gitu ya? Tentu dicari, cari akar masalahnya," ujar Suswono kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Jumat 13 September 2024.

Suswono menuturkan, akar permasalahan yang akan dicarinya di kampung narkoba Jakarta itu mulai dari penggunanya hingga penjual narkoba di kampung tersebut.

Suswono Setuju Ariza Gerindra Pimpin Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

"Kalau di situ pengguna, berarti kita cari lagi akar masalah sebagainya. Kenapa kok di situ banyak pengguna, jangan-jangan banyak orang stres. Akhirnya larinya kena narkoba. Nah berarti kita cari solusinya. Kenapa orang itu stres, Jangan-jangan enggak punya pekerjaan," jelas Suswono.

Menurutnya perlu ada aktivitas yang diberikan kepada masyarakat tersebut, agar terhindar dari aktivitas narkoba.

Ridwan Kamil Bakal Temui Anies, Suswono: Tunggu Respons dari Beliau

"Maka tentu carikan solusi bagaimana supaya mereka punya aktivitas. Biasanya orang yang melakukan itu karena memang enggak banyak aktivitas fisik. Nah oleh karena itu tentu kita akan menciptakan upaya-upaya untuk mengalihkan," sambungnya.

Diketahui, pasangan Ridwan Kamil-Suswono merupakan pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Ada 12 partai politik yang mengusung duet tersebut.

Bakal cawagub Jakarta, Suswono (tengah) di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu, 8 September 2024 (sumber: Tim Media Suswono)

KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

KPU Jakarta menyatakan tiga paslon berhasil memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024