AHY: Demokrat Bagian Tak Terpisahkan dari Perjuangan dan Kemenangan Prabowo

Dok. Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap bisa menjadi bagian dalam pemerintahan periode 2024-2029 yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Alasan Jokowi Belum Teken Keppres Pemindahan IKN: Tunggu Semuanya Siap

Menurut AHY, Partai Demokrat sudah ikut berjuang memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

"Partai Demokrat dalam hal ini menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan dan kemenangan Bapak Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024 kemarin, sehingga kami tentunya berharap dapat menjadi bagian juga dalam mengawal pemerintahan ke depan," ujar AHY di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat, 13 September 2024.

Kata Jokowi Soal Kaesang Datangi KPK: Semua Sama di Mata Hukum

Kampanye nasional Partai Demokrat bertajuk Demokrat Menang, Prabowo Presiden

Photo :
  • Istimewa

Di sisi lain, AHY menyebut Partai Demokrat siap menjalankan tugas yang diberikan oleh Prabowo. Sebab, menurut AHY, menjalankan peran pemerintahan di tingkat nasional merupakan sebuah amanah dan juga dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Prabowo Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Acara Ultah 3 Tahun Partai Buruh

"Jadi tentunya kami semua harus siap dan siap untuk menjadi bagian pemerintahan beliau untuk lima tahun ke depan," kata AHY.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) itu turut memaparkan isi arahan dari Jokowi di rapat paripurna.

Menurut dia, Kepala Negara menginginkan agar para menterinya menuntaskan target-target sesuai dengan tugas pokok masing-masing sampai dengan akhir masa kepemimpinannya. Jokowi, lanjut AHY, juga ingin para menteri mempersiapkan transisi pemerintahan yang mulus dan bisa segera menjadikan landasan bagi pemerintahan selanjutnya.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Agar segera bisa berlari kencang, bisa bekerja secara fokus, dan membawa, membuat, Indonesia juga bisa take off. Jadi ini adalah Pesan yang disampaikan oleh Bapak Presiden," kata AHY. 

Terakhir, AHY mengatakan Jokowi juga meminta agar para menterinya bisa saling berkoordinasi atas keberhasilan pemerintahan selama 10 tahun kr belakang kepada masyarakat. 

"Kementerian juga tentu memiliki pemahaman terkait apa saja program-program unggulan yang dirasakan manfaatnya langsung oleh rakyat, masyarakat kita, termasuk juga baik untuk negara. Dan ini semua agar dijelaskan dengan baik kepada publik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya