KIM Plus Konsolidasi Menangkan Mantan Sekda Tangerang di Pilkada 2024

Konsolidasi KIM Plus di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Enam partai parlemen yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus, melakukan konsolidasi untuk Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Tangerang, Jumat, 13 September 2024.

Yakni Gerindra, Golkar, PKS, PKB, PAN, dan Nasdem. Di mana, keenamnya merupakan partai politik yang mengusung pasangan Maesyal Rasyid (mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang) dan Intan Nurul Hikmah.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, Astayudin mengatakan, dilakukannya konsolidasi ini tentunya untuk mengukuhkan dan menselaraskan visi-misi dan strategi pemenangan Maesyal-Intan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

"Tujuan dilakukannya konsolidasi ini. Tentunya untuk menciptakan keselarasan dan kesamaan visi-misi serta strategi untuk memenangkan pasangan Maesyal dan Intan. Yang disebut MADANI," katanya.

Hal ini tentu perlu dilakukan untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman dari masing-masing anggota dewan terpilih saat melakukan kampanye. Seperti hal apa saja yang boleh dan tidak boleh.

"Tentu ini sangat diperlukan. Tadi saja banyak yang memberikan masukan-masukan dari para dewan terpilih. Dalam pengalamannya saat berkampanye di setiap wilayah," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid menambahkan, pilkada ini  memberikan pengalaman yang cukup besar untuknya, khusunya dalam dunia politik. Pasalnya, selama 41 tahun ini, dirinya hanya mengabdikan diri sebagai ASN di Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

"Selama 41 tahun ini kan, saya sebagai ASN. Tentu ini merupakan pengalaman pertama saya dalam dunia politik. Tentu sangat menarik dan positif," ucapnya.

Maesyal mengaku, sangat berterima kasih kepada partai-partai yang telah memberikan dukungan kepada dirinya. Baik itu partai parlemen ataupun non parlemen. Maka dari itu, dirinya pun meminta bantuannya kepada seluruh kader pendukung untuk berjuang bersama.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Tangerang, Intan Nurul Hikmah menambahkan, partai-partai pendukung ini, telah memberikan kesempatan kepada satu-satunya perwakilan perempuan untuk menjadi calon pemimpin Kabupaten Tangerang. Yang mana, perlu diapresiasi sebagai bentuk dukungan kesetaraan gender dalam pemerintahan.

"Alhamdulillah. Terima kasih kepada partai-partai pendukung, karena telah memberikan dukungan kepada satu-satunya perwakilan perempuan, untuk menjadi pimpinan Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

BKN Gantikan KASN Pelototi Pelanggaran ASN di Pilkada 2024

Alasan Bawaslu Belum Bisa Tindak Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada 2024
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 17 September 2024

Laporan Ketidaknetralan ASN Potensi Meningkat pada Pilkada daripada Pemilu, Menurut Bawaslu

Bawaslu RI mengungkapkan bahwa ada 400 laporan dugaan pelanggaran netralitas ASN yang diterima hingga tahapan pendaftaran pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024