Riza Patria Hampir Dipastikan jadi Ketua Timses RK-Suswono di Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) hampir dipastikan jadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Pengumuman tim pemenangan pasangan dengan jargon RIDO itu masih menunggu formasi lengkap.

Jurus Gus Hans Cawagub Risma Rebut Suara Nahdliyin dari Khofifah

Elite Demokrat melalui Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan Ariza hampir dipastikan karena sudah dipresentasikan RK ke publik.

"Nama Pak Riza Patria telah dipresentasikan secara langsung ke publik oleh Kang Emil selaku Cagub. Hampir bisa dipastikan Pak Riza Patria sudah fix menjadi Ketua Timses RIDO. Selanjutnya kita tinggal menunggu formasi lengkapnya," kata Kamhar dalam keterangannya, Jumat, 13 September 2024.

Ridwan Kamil Klaim Didukung Partai Ummat Besutan Amien Rais

Kamhar mengklaim Ariza memiliki kapabilitas menakhodai tim pemenangan RIDO. Terlebih, Ariza pernah mengemban amanat sebagai Wakil Gubernur Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

"Tak hanya itu, Pak Ariza juga pernah menjadi Anggota KPUD DKI Jakarta. Dan, sebelumnya juga pernah maju sebagai Cawagub DKI Jakarta melalu jalur independen," jelas Kamhar.

Ridwan Kamil ungkap Program Titipan Prabowo untuk Jakarta

Ketua Gerindra DKI Ahmad Riza Patria

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki

Kamhar juga meyakini Ariza memahami peta politik di Jakarta jika merujuk rekam jejaknya. Maka itu, Kamhar menilai kader Partai Gerindra itu merupakan sosok yang tepat memimpin timses RIDO.

"Oleh karena itu, Pak Ariza sangat tepat dan mumpuni jika diberi kepercayaan menjadi Ketua Timses RIDO," kata Kamhar.

Sebelumnya, RK menyebut sosok ketua tim suksesnya di Pilgub Jakarta mengerucut ke satu nama. Dia mengatakan Ariza jadi kandidat kuat ketua timsesnya.

"Dinamika di tim kami tak sederhana. Butuh kesepahaman-kesepahaman. Sehingga keliatannya mengerucut ke Pak Ahmad Riza Patria," kata RK, beberapa waktu lalu.

RK menjelaskan alasan mengerucutnya nama Ariza. Salah satunya, karena pengalaman yang dimiliki Ariza sebagai mantan Wagub Jakarta. 
Namun, ia menekankan penunjukan secara resmi akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Pertimbangannya beliau mantan wakil gubernur. Paham peta Jakarta, baik geografis, demografis dan peta politik di Jakarta. Tapi tunggu pengumuman resminya ya," ujar RK. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya