Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Ma’ruf Amin Ungkap Obrolan dengan Prabowo

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • Sekretariat Wakil Presiden

Penajam Paser Utara - Wakil Presiden Ma’ruf Amin sempat mengobrol dengan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto saat Sidang Kabinet Paripurna bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Jumat, 13 September 2024.

Kata Jokowi Soal Kaesang Datangi KPK: Semua Sama di Mata Hukum

“Ya, kita gembira dan beliau (Prabowo) juga mengatakan karena dia bagian dari pemerintahan yang sekarang, dan beliau juga akan melanjutkan,” kata Ma’ruf Amin.

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Maruf Amin, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan keluar ruangan usai mengikuti acara penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Photo :
  • ANTARA/Fauzan
Prabowo Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Acara Ultah 3 Tahun Partai Buruh

Maka dari itu, Ma’ruf Amin mengatakan Pemerintahan Jokowi akan membantu transisi dengan baik untuk pemerintahan berikutnya yakni Pemerintahan Prabowo bersama Gibran periode 2024-2029. Sebab, kata dia, Prabowo memiliki program keberlanjutan.

“Jadi ini betul-betul akan terjadi proses keberlanjutan hal-hal yang beliau mengikuti apa yang sekarang, apa yang belum tercapai. Sehingga transisinya itu berjalan dengan baik,” ujarnya.

Mahfud MD Singgung Ngabalin Sering 'Catut' Nama Presiden Jokowi saat Bicara di Media

Di samping itu, Ma’ruf Amin menyampaikan Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda IKN ini sangat menggembirakan. Karena menurut dia, semua menteri melaporkan hasil kerjanya bagus selama 5 tahun Pemerintahan Jokowi sejak 2019-2024.

“Saya kira sangat gembira, karena kerja sama kita bagus, hasil-hasil yang dicapai juga maksimal, dan kepercayaan masyarakat juga tetap tinggi, kepuasan masyarakat. Bahwa ada kekurangan-kekurangan, saya kira pasti ada. Tapi secara keseluruhan Alhamdulillah berjalan dengan baik,” jelas dia.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Terakhir di IKN Nusantara

Alasan Jokowi Belum Teken Keppres Pemindahan IKN: Tunggu Semuanya Siap

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Keputusan Presiden (Keppres) pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bisa saja ditandat

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024