Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Ma’ruf Amin Gembira dengan Kerja Para Menteri Jokowi

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • Sekretariat Wakil Presiden

Penajam Paser Utara, VIVA - Wakil Presiden Maruf Amin mengaku gembira dengan kinerja Menteri Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 5 tahun ini yakni sejak 2019-2024. Karena menurut dia, para Menteri Kabinet Indonesia Maju kerjanya bagus meskipun tak menampik masih ada kekurangan-kekurangan.

Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

Hal itu disampaikan Maruf Amin usai Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Jumat, 13 September 2024.

“Saya kira sangat gembira, karena kerja sama kita bagus, hasil-hasil yang dicapai juga maksimal, dan kepercayaan masyarakat juga tetap tinggi, kepuasan masyarakat. Bahwa ada kekurangan-kekurangan, saya kira pasti ada. Tapi secara keseluruhan Alhamdulillah berjalan dengan baik,” kata Ma’ruf Amin.

Presiden Jokowi Direncanakan Hadir di Closing Ceremony PON 2024 di Sumatera Utara

Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna di IKN

Photo :
  • Antara

Adapun, Maruf Amin menyampaikan pesan usai Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Garuda IKN pada hari ini. Menurut dia, pesannya sangat bagus di mana para menteri koordinator dan menteri-menteri memaparkan keberhasilan selama 5 tahun pemerintahan ini berjalan.

Pramono Sebut Jokowi Siapkan Blueprint Transisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Pesan saya buat laporan yang bagus, keberhasilan-keberhasilan kita. Hal-hal yang masih tertunda, dan kemudian juga kita berikan saran-saran kepada pemerintahan yang baru. Supaya ada keberlanjutan kan,” jelas dia.

Mengenai program yang harus diselesaikan sebelum Pemerintahan Jokowi berakhir pada 20 Oktober 2024, Maruf Amin mengatakan hal-hal yang memang sudah direncanakan harus diselesaikan.

“Saya kira hal-hal yang memang sudah semua direncanakan, semua bidang ada ekonomi, ada regulasi-regulasi yang masih perlu diselesaikan, dan semuanya sudah menjadi program yang berjalan. Dan ada hal-hal yang harus dialihkan ke pemerintah yang baru,” ujarnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.

Sambangi Istana, Pimpinan Muhammadiyah Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyambangi Istana Negara, Jakarta Pusat pada Selasa, 17 September 2024. Tak sendiri, Haedar ditemani oleh beberapa petinggi Muh

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024