RK Sowan Temui Sutiyoso, Heikal: Secara Psikologi Publik Jakarta Melihatnya Optimis

Heikal Safar ikut hadir saat RK sowan ke rumah Sutiyoso.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Momen bakal cagub Jakarta Ridwan Kamil alias RK menemui eks Gubernur Jakarta Sutiyoso jadi perhatian. Ketua Umum Gerakan Indonesia Mandiri (Ketum GIM) Heikal Safar ikut hadir dalam pertemuan yang berlangsung ke kediaman Sutiyoso di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Heikal menyatakan dukung RK-Suswono sebagai pasangan bakal cagub dan bakal cawagub Jakarta. Menurut dia, pertemuan RK dengan Sutiyoso sangat penting karena sebagai pembelajaran politik kepada publik.

Ia menceritakan dari pernyataan RK juga dapat nasihat khusus dari Sutiyoso alias Bang Yos.

Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

RK diminta Bang Yos untuk mengedepankan komunikasi ke rakyat dalam setiap menyelesaikan persoalan.

"Pak Sutiyoso juga sempat mengingatkan agar jadi pemimpin harus mahir dalam berkomunikasi kepada rakyat. Sehingga membereskan urusan tidak harus dengan drama-drama kekerasan, tapi dengan pendekatan kemanusiaan," kata RK di kediaman Bang Yos.

Kunjungan ke Bamus Betawi Diwarnai Keributan, RK: Ujungnya Salaman, Mendukung Juga

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil (tengah) usai sowan ke Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso pada Kamis, 12 September 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Haikal mengaku sudah lama kenal dengan sosok RK. Dalam momen pertemuan dengas Bang Yos, RK dapat cerita soal penyelesaian tentang tempat prostitusi di wilayah Kramat Tunggak Koja Jakarta Utara.

Kemudian, Bang Yos juga jelaskan terkait penyelesaian hingga akhirnya berdirinya Islamic Center di wilayah Kramat Tunggak Kelurahan Koja, Jakarta Utara.

Dari cerita Bang Yos, upaya itu bisa lantaran dilakukan cara-cara komunikasi kepada warga setempat dengan sebaik- baiknya.

Selanjutnya, Heikal Safar menambahkan gagasan pertemuan antara RK dengan bang Yos sangat brilian. Ia meyakini pertemuan itu bermanfaat untuk menjadikan kota Jakarta menjadi kota Global sejuta Pesona senakin maju dan masyarakat tambah sejahtera.

Menurut Heikal, pemberitaan pertemuan RK dengan Bang Yos berdampak sangat positif. Hal itu karena membuat banyak ragam komentar dari seluruh elemen warga Jakarta

"Secara psikologi publik di seluruh Jakarta pun melihatnya sangat optimis dengan adanya pertemuan bakal calon Gubernur Jakarta Kang Emil dengan mantan Gubernur Jakarta Bang Yos," jelas Heikal.

Dia bilang pertemuan RK dengan Bang Yos itu juga harmonis. 

"Yang satu sama lainnya sangat harmonis sulit untuk dipisahkan sehingga semakin menambah kepercayaan publik untuk memenangkan Pilgub Jakarta masa bhakti Priode 2024- 2029," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya