Dasco Sebut Komposisi Menteri Kabinet Prabowo Rampung H-5 Pelantikan

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara

Jakarta, VIVA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan komposisi kabinet Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto akan rampung jelang pelantikan pada 20 Oktober 2024. 

Kementerian di Era Presiden Terpilih Prabowo Subianto Ada yang Dipisah dan Digabung

"Mungkin nomenklatur maupun orang itu baru akan final H-7 atau H-5 kali mungkin," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 12 September 2024. 

Dasco menyampaikan, Prabowo masih melakukan simulasi terkait jumlah kementerian di pemerintahannya mendatang. Dia menyebut, penambahan jumlah nomenklatur kementerian ditujukan untuk mengoptimalisasi program dan janji kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kadin Daerah: Munaslub Itu Konsekuensi Arsjad Rasjid Tidak Bersinergi Baik dengan Pemerintahan Baru

"Sehingga jumlah itu ada yang bilang 44. Ada yang bilang 42, ada yang bilang 40, kita juga masih melakukan simulasi," ujar Dasco.

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Kongres ke-VI PAN

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Ridwan Kamil Bakal Contek Gaya 'Oke Gas' Prabowo saat Kampanye Pilkada Jakarta

 Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan jumlah menteri di kabinet pemerintahan Prabowo akan mengalami penambahan dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

Hal itu disampaikan Zulhas merespons omongan politikus Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang menyebut jumlah menteri di kabinet Prabowo-Gibran bertambah menjadi 44.

"Jumlahnya pastinya berapa belum, tapi penambahan iya," kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September 2024.

Zulhas juga tak menampik saat ditanya jumlah pasti menteri di kabinet Prabowo sebanyak 44 orang. "Iya mungkin sekitar itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya