Soal Pertemuan dengan Megawati, Gerindra: Prabowo Sibuk Godok-Profiling Menteri

Dasco
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal rencana pertemuan Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Dasco Bantah Hubungan Prabowo-Gibran Retak Gegara Akun Kaskus Fufufafa

Dasco mengaku belum mengetahui secara pasti kapan pertemuan kedua tokoh itu berlangsung. Beredar kabar, keduanya akan bertemu sebelum Prabowo dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober 2024.

"Jadi kita juga bingung. Ini orang luar lebih banyak tahu bagaimana pertemuan itu, tanggalnya kapan," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 12 September 2024.

Dasco Sebut Komposisi Menteri Kabinet Prabowo Rampung H-5 Pelantikan

Prabowo dan Megawati

Photo :
  • Istimewa

Saat ini, Dasco mengatakan Prabowo tengah disibukkan dengan memprofiling dan menggodok sosok yang akan dijadikan menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

"Sementara Pak Prabowo saat ini masih konsentrasi untuk menggodok nomenklatur dan kemudian melakukan profiling orang ke orang yang akan duduk di kabinet," ungkapnya.

Maka dari itu, Dasco mengaku pihaknya belum mengetahui lebih lanjut kapan pertemuan antara Prabowo dan Megawati berlangsung.

"Sehingga, kita belum pastikan jadwal pertemuan baik dengan siapapun yang tentunya nanti akan ada jadwal tersendiri ataupun kemudian akan diputuskan apakah kemudian dalam waktu dekat atau tidak dalam waktu dekat," pungkas Dasco.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pertemuan antara Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri akan segera terjadi dalam waktu dekat.

"Insyaallah akan terjadi," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2024. 

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Saat ditanya kapan pastinya pertemuan tersebut akan digelar, Muzani enggan memberikan jawaban pasti. Dia hanya menyebut, pertemuan diharapkan terjadi sebelum Prabowo dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan (sebelum pelantikan). Pokoknya insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya