Guntur Soekarnoputra Nilai 'Si Doel' Dapat Dongkrak Popularitas Pramono di Pilgub Jakarta

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno alias Si Doel bertemu dengan Guntur Soekarnoputra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Putra sulung mantan presiden Sukarno, Guntur Soekarnoputra, menilai bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno atau 'Si Doel' dapat mendongkrak popularitas Pramono Anung dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Tak Mau Kalah dari RK, Pramono Juga Mau Menang Satu Putaran: Lihat Wajah Saya Optimis!

"Tadi saya sudah ngomong, saya sudah benar-benar ngomong sambil makan, yang bisa mendongkrak Pramono itu adalah yang namanya Rano Karno," kata Guntur kepada wartawan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2024.

Rano Karno, katanya, memiliki basis massa yang kuat untuk mendongkrak Pramono di Pilgub Jakarta. Namun, dia mengakui bahwa bisa juga mendongkrak Pramono.

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

"Karena yang dikenal di basis massa itu kamu (Rano Karno). Jadi, dia punya kerjaan ngedongkrak paling kuat untuk mendongkrak, Rano dalam hal dongkrak-mendongkrak saya juga ikut dongkrak gitu," katanya.

Rano Karno Bakal Kasih Beasiswa Bagi Peserta Didik Kurang Mampu

Rano Karno menemui Guntur Soekarnoputra di kediamannya kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis.  Dia mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Guntur Soekarnoputra dalam rangka silaturahmi. Kedatangan Rano Karno disambut hangat oleh Guntur dan istrinya, yaitu Henny Emilia Handayani.

PDIP mengusung duet Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta. Pramono-Rano mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024. Ini juga mengakhiri spekulasi sebelumnya soal Anies Baswedan yang akan diusung.

Rano Karno adalah mantan gubernur Banten yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Sementara Pramono adalah politikus senior PDIP dan mantan sekretaris jenderal partai tersebut. Pramono juga sempat menjadi wakil ketua DPR RI 2009-2014.

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno Silaturahmi dengan Alumni SMAN 3 Jakarta

Rano Karno: Tak Perlu Strategi Khusus Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Bakal calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno alias Bang Doel mengaku dirinya dan Pramono Anung tak memiliki strategi atau taktik khusus untuk mengalahkan pasangan Ridwa

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024