Pesan Sutiyoso untuk Ridwan Kamil-Suswono: Masalah Klasik di Jakarta Belum Terselesaikan

Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso menerima kedatangan dari bakal cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Sutiyoso di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono menyambangi Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso pada Kamis, 12 September 2024. Sutiyoso pun menyambut baik kedatangan keduanya.

Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

Sutiyoso mengaku sudah mengenal Ridwan Kamil-Suswono sejak lama. Maka dari itu, dia bersyukur bisa bersilaturahmi kembali dan menerima kedatangan Ridwan Kamil-Suswono secara langsung di kediamannya daerah Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Alhamdulilah, karena dengan beliau (RK-Suswono) bukan kenal kemarin sore. Dengan Bang Emil sudah kenal dari beliau Wali Kota (Bandung), jadi Gubernur Jawa Barat. Pak Sus juga kenal saat beliau jadi anggota DPR RI," kata Sutiyoso kepada wartawan Kamis, 12 September 2024.

Kunjungan ke Bamus Betawi Diwarnai Keributan, RK: Ujungnya Salaman, Mendukung Juga

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil (tengah) usai sowan ke Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso pada Kamis, 12 September 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Pria yang akrab disapa Bang Yos ini mengaku harus menerima kedatangan para bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jakarta. Sebab, Bang Yos merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta.

Ridwan Kamil: Ketua Tim Pemenangan Mengerucut ke Riza Patria

"Saya sebagai senior yang kebetulan pernah menjabat (Gubernur DKI) 10 tahun lamanya dari 1997-2007, tentu saya wajib ya menerima," ujarnya. 

Sutiyoso menjelaskan berbagai pengalaman kepada Ridwan Kamil-Suswono selama memimpin Jakarta. Beberapa masalah klasik juga turut diperbincangkan dalam pertemuan itu.

"Saya memberikan beberapa informasi tentang Jakarta, hal penting yang harus diketahui, juga masalah klasik tidak atau belum terselesaikan seperti banjir dan macet, masalah kependudukan," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Sutiyoso pun memuji kemampuan Ridwan Kamil dalam memimpin birokrat yang dinilai bukan barang asing lagi. Dia pun berharap, Ridwan Kamil-Suswono dapat menangani Jakarta dengan baik jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada DKI 2024.

"Dengan informasi yang ada, saya harap bisa menghandle dengan baik dan melanjutkan program-program yang sudah dirintis oleh gubernur-gubernur terdahulu apabila beliau berdua terpilih. Sekali lagi, apabila beliau berdua nanti terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya