Kabar Ada 4 Menteri Kabinet Prabowo dari Lulusan Taruna Nusantara, Ahmad Doli Blak-blakan Ini

Politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Politikus partai Golkar Ahmad Doli Kurnia membeberkan hal ini terkait dengan kabar ada 4 menteri Kabinet Presiden Prabowo Subianto yang berasal dari lulusan SMA Taruna Nusantara. Ia menyebut awalnya bahwa keputusan tersebut merupakan hak prerogatif presiden.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

"Ya gini kalau soal kabinet itu sepenuhnya hak prerogatif presiden," ujar Ahmad Doli kepada wartawan, Rabu 11 September 2024.

Doli menyebutkan, kursi-kursi menteri kabinet itu biasanya akan sepenuhnya didiskusikan bersama dengan sejumlah partai politik yang mendukung hingga Prabowo Subianto bisa terpilih menjadi Presiden.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Nah bahwa kemudian dalam hasil diskusi itu ada nama-nama yang muncul, saya kira ya itu hasil masukan yang memang pada akhirnya ditetapkan oleh Presiden terpilih," kata Doli.

Prabowo Subianto Urges Strengthened Indonesia-Vietnam Bilateral Ties

Ketua Komisi II DPR RI itu menekankan, latar belakang yang diambil setiap Presiden pastinya merupakan putra-putri terbaik Indonesia. Sebab, menteri kabinet yang dipilih Prabowo nanti bisa menjalankan roda pemerintahannya selama 5 tahun.

"Apapun atau darimana pun latar belakangnya, mau dia sekolah SD-nya dimana, SMP-nya dimana, SMA-nya dimana, kuliahnya dimana, S3 atau tidak S3, profesor atau tidak profesor pasti pak Prabowo sebagai Presiden sama dengan Presiden yang sebelumnya mencari putra putri terbaik untuk bisa mendampingi beliau menjalankan roda pemerintahan 5 tahun ke depan," ujarnya.

Meski begitu, Doli belum mengetahui 4 orang lulusan Taruna Nusantara yang diisukan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.  "Saya kira yang paling tahu cuma pak presiden, pak Prabowo, sampai nanti akan jadi menteri-menteri pak Prabowo dan Allah SWT yang tahu," ujarnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Anindya pun membeberkan strategi yang akan dilakukan Kadin Indonesia, dalam upaya membantu pemerintah Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024