PDIP: Pertemuan Megawati-Prabowo Jangan Dikaitkan dengan Bagi-bagi Kekuasaan

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah merespons baik rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PDIP meyakini pertemuan itu pasti terjadi.

Bertemu Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Negara

"Kami haqul yakin pertemuan itu juga akan terjadi antara Ibu Ketua Umum bersama presiden terpilih. Kapan waktunya? Beliau berdua yang akan menentukan tapi, insyaallah, pasti beliau berdua bertemu," kata Said kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip Rabu, 11 September 2024. 

Mengenai rencana pertemuan Prabowo dan Megawati, Said meminta agar tidak dikaitkan dengan bagi-bagi kekuasaan.  "Kami meyakini Ibu Megawati akan bertemu Pak Prabowo. Itu saja, jangan ditarik ke hal-hal sempit, bagi-bagi kekuasaan atau tidak, bagi-bagi di luarlah," ujarnya.

Kunjungan Kerja, Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan antara  Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri akan segera terjadi dalam waktu dekat. "Insyaallah akan terjadi," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 9 September 2024.

PKB Tak Diajak Bahas Kabinet Prabowo, Gerindra: Itu Hak Prerogatif Presiden

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Saat ditanya kapan pastinya pertemuan tersebut akan digelar, Muzani enggan memberikan jawaban pasti. Dia hanya menyebut, pertemuan diharapkan terjadi sebelum Prabowo dilantik menjadi presiden RI pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan (sebelum pelantikan). Pokoknya, insyaallah, akan terjadi sebelum pelantikan," ujarnya.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Mukatamar PKB di Bali

PKB Serahkan Penuh ke Prabowo Soal Komposisi Kabinet

Cak Imin menyambut baik dengan adanya UU Kementerian Negara.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024