SBY: Prabowo Punya Agenda Jelas, Punya Sasaran yang Tepat

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keyakinannya terhadap kepemimpinan Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto. Presiden ke-6 RI itu dinilai memiliki idealisme dan agenda yang jelas. 

Dasco Bantah Hubungan Prabowo-Gibran Retak Gegara Akun Kaskus Fufufafa

SBY menceritakan dirinya kerap berbincang empat mata dengan Prabowo. Ia menyebut figur Ketua Umum Partai Gerindra itu memiliki agenda yang jelas dan tepat sasaran untuk memajukan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya kerap berbincang-bincang dengan presiden terpilih Prabowo. Beliau punya idealisme, beliau punya agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat," kata SBY di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, dikutip pada Selasa, 10 September 2024. 

Dasco Sebut Komposisi Menteri Kabinet Prabowo Rampung H-5 Pelantikan

Sebelum daftar ke KPU, Prabowo Subianto menemui SBY di Cikeas, Bogor.

Photo :
  • Dok. Demokrat

SBY juga bilang kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk mendukung penuh masa transisi pemerintahan dari Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) menuju Prabowo. Ia menuturkan mendukung transisi pemerintahan merupakan etika politik yang baik.

Soal Pertemuan dengan Megawati, Gerindra: Prabowo Sibuk Godok-Profiling Menteri

“Dukunglah antara Jokowi sama Prabowo, sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Saya setuju sukseskan transisi itu, sukseskan. Ini etika politik, Demokrat tahu etika dan moral dalam politik," jelas SBY.

Kemudian, ia juga menuturkan dirinya menyadari untuk menuju Indonesia Emas 2045 akan ada tantangan yang membentang di depan. Maka itu, ia kembali menyampaikan lagi kepada seluruh kader Demokrat untuk makin membulatkan tekad mendukung pemerintahan Prabowo.

“Tetapi kita tahu cuaca tidak selalu cerah. Tantangan dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi," lanjut SBY. 

"Dengan ini semua makin membulatkan tekad Partai Demokrat untuk menyukseskan kepemimpinan presiden mendatang dan pemerintahannya," tutur SBY.

Menurut dia, bila pemerintahan Indonesia yang dipimpin Prabowo Subianto berhasil ke depannya akan berdampak terhadap seluruh bangsa dan negara Indonesia.

"Karena kalau sukses yang senang adalah rakyat Indonesia yang kita cintai bersama. Itulah pesan dan harapan saya sebagai orang tua," ujar SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya