Pramono Anung Sebut Sidang Kabinet Terakhir Bakal Digelar Jumat Ini di IKN

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengaku sedang mempersiapkan sidang kabinet yang akan dipimpin Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Ia menyebut kemungkinan sidang  kabinet terakhir Jokowi.

Kementerian PUPR: 47 Tower Rusun ASN di IKN Rampung Desember 2024

Ia menambahkan sidang kabinet itu juga akan dihadiri oleh seluruh menteri Jokowi. Sidang itu pun akan dimulai pada Jumat, 13 September 2024 pagi.

"Nanti pada Jumat pagi ada sidang kabinet mungkin sidang kabinet yang terakhir sidang kabinet paripurna yang dihadiri seluruh menteri dan kepala lembaga," ujar Pramono kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2024.

Menteri Basuki Meninjau Jalan Tol 6B dan Akses Tol IKN 6C Target Selesai Juni 2025

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin, 12 Agustus 2024.

Photo :
  • Antara

Pramono mengatakan Jokowi kini statusnya sudah berkantor di IKN. Namun, kata dia, Jokowi memang masih harus menghadiri sejumlah pertemuan di Jakarta.

Menteri Basuki Perkenalkan KIPP IKN dalam Kunjungan Komisi V DPR RI dan Kapolri

"Sekarang ini statusnya sudah berkantor di IKN, hanya memang besok ada di Jakarta, hari Kamis kita ada pertemuan di IKN," tutur dia.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur mulai pekan ini. Sejalan dengan hal tersebut, Jokowi juga akan menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, IKN pada Jumat, 13 September 2024.

Hal tersebut dibenarkan Plt Kepala Otorita IKN (OIKN) sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. 

"Kalau berita terakhir (Jokowi ke IKN) Kamis. Kalau undangannya untuk sidang kabinet hari Jumat. Saya baru terima (informasi) sidang kabinet paripurna hari Jumat besok," ucap Basuki kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2024. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono

Photo :
  • Kementerian PUPR

Dalam kesempatan itu, Basuki juga menjelaskan soal update pembangunan landasan pacu bandara di IKN jelang Jokowi berkantor. Kata dia, landasan pacu bandara di IKN sudah mencapai 2.100 meter.

Di sisi lain, dia menyebut pengadaan marka hingga apron bandara juga sudah rampung dikerjakan. 

"Mudah-mudahan sudah bisa didarati. Sekarang sudah 2.100 meter panjang landasan, yang dibutuhkan 2.200 (meter). Mudah-mudahan malam ini sudah 2.200 (meter)," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya