Pramono Sudah Jalani Tantangan Jokowi Sehari Turun ke-12 Titik

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Bakal calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung menegaskan bahwa dirinya sudah menjawab tantangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berkeliling ke-12 titik di Jakarta.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

"Oh sudah, sudah saya lakuin (berkeliling 12 titik)," kata Pramono Anung di Jakarta Selatan pada Selasa, 10 September 2024.

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Ia menambahkan nantinya juga akan terus menambah titik jika sudah resmi ditetapkan oleh KPU. Ia mengaku, rata-rata sudah berkeliling 10 hingga 12 titik di Jakarta.

"Bahkan, mungkin mudah-mudahan saya sekarang rata-rata antara 10,11, 12 (titik)," tutur dia.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Namun, sebelum penetapan oleh KPU, Pramono mengaku banyak melalukan pertemuan tertutup dengan beberapa pihak mulai dari pagi hingga malam.

"Memang terus terang ada yang terbuka. Tapi memang diawal ini saya lebih banyak yang tertutup," katanya.

Sebelumnya diberitakan, bakal calon Gubernur (cagub) Jakarta, Pramono Anung mengaku mendapatkan tantangan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk berkeliling ke 12 titik di Jakarta. 

Hal itu diungkap Pramono saat dirinya meminta izin kepada Jokowi untuk maju Pilkada Jakarta 2024. Diketahui, Pramono Anung maju Pilkada Jakarta didampingi oleh Rano Karno

Awalnya, Pramono bercerita mengenai proses dirinya meminta izin kepada Jokowi. Kata dia, Jokowi mendorongnya untuk maju karena tak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta.

"Beliau mengatakan, Mas maju saja, enggak banyak orang yang bisa mendapatkan kesempatan untuk itu. Itu percakapan saya yang pertama," kata Pramono. 

Selain mendapatkan izin, Pramono Anung juga mengaku ditantang Jokowi untuk turun ke 12 titik dalam sehari di Jakarta. Dia pun berjanji untuk menjawab tantangan itu jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta nanti. 

"Saya sudah berjanji apa yang menjadi tantangan Pak Jokowi kepada saya untuk turun 12 titik sehari. Saya bilang, baik Pak, saya akan fight untuk titik 12 dan mungkin lebih dari itu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya