Pramono Anung dan Rano Karno Belajar ke JK soal Keberanian Memutuskan Sesuatu

Bakal cagub-Cawagub Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno Bertemu dengan Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Salah satu yang digali oleh bakal cagub-cawagub di Pilgub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, ke Jusuf Kalla adalah terkait keberanian dalam memutuskan sesuatu. Dimana keputusan itu adalah untuk kebaikan rakyat, bukan demi golongan dan atau pribadi.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Pramono mengaku banyak bertanya kepada Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019 itu, termasuk soal pengambilan keputusan itu. Hal tersebut diungkap Pramono usai melakukan pertemuan dengan Jusuf Kalla di kediaman politisi senior Partai Golkar itu, Jalan Brawijaya Raya, No. 6, Jakarta Selatan.

"Maka hari ini kami berdua dengan bang Doel banyak bertanya kepada Pak JK tentang berbagai hal. Terutama keberanian untuk memutuskan suatu yang memang harus diputuskan," kata Pramono, Senin, 9 September 2024.

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

"Saya dan bang Doel berjanji saya mempunyai cara yang kurang lebih sama dengan Pak JK memulai dari bawah memutuskan sesuatu bukan untuk kepentingan kami pribadi, dan kelompok golongan dan sebagainya tetapi untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan," sambung Sekretaris Kabinet pemerintahan Presiden Jokowi itu.

Di sisi lain, Pramono mengaku mendapat nasihat dari Jusuf Kalla terkait memimpin Jakarta harus dengan tenang, santun, fokus dan berani memutuskan. Apalagi bila nanti pasangan yang diusung oleh PDIP dan Hanura itu dipercaya rakyat Jakarta untuk memimpin.

Viral! Aksi Bagi-bagi Uang dan Stiker Bergambar Bacalon Bupati Tangerang

“Yang saya juga dapatkan dari pak JK dengan pengalaman panjang beliau tadi beliau memesankan untuk memimpin Jakarta ini harus tenang, harus santun, harus fokus, berani memutuskan. Itu mudah-mudahan Pak JK bapak sudah kenal saya lama sekali, saya akan melakukan itu dengan sungguh-sungguh dan mudah-mudahan ini akan bermanfaat untuk memajukan Jakarta," jelas politisi senior PDIP itu.

Diketahui, bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung menemui mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, Senin, 9 September 2024 malam. Ia mengaku selalu bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa.

"Ya, memang dalam waktu-waktu ini saya selalu bersilaturahmi dengan tokoh bangsa, para mantan gubernur, tokoh-tokoh bangsa lainnya," ujar Pramono kepada wartawan di Kompleks Parlemen DPR RI.

Di sisi lain, Pramono mengaku ingin meminta saran dan masukan kepada Jusuf Kalla terkait kontestasi Pilkada serentak 2024. "Memang saya minta waktu ke Pak JK, untuk berkomunikasi dan tentunya minta masukan, saran di pilkada Jakarta ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya