JK Sebut Pramono Tak Meledak-ledak Seperti Ahok Pimpin Jakarta

Mantan Wapres Jusuf Kalla bertemu Pramono Anung-Rano Karno
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta, VIVA - Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) menerima bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno di kediamannya. Usai pertemuan, Jusuf Kalla menyebut pertemanannya dengan Pramono sudah 20 tahun lamanya. 

Guntur Soekarnoputra Nilai 'Si Doel' Dapat Dongkrak Popularitas Pramono di Pilgub Jakarta

Ia pun yakin jika Pramono bisa lebih baik dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jika terpilih dalam Pilkada 2024 nantinya.

"Pak Pram ini teman lama yang kita kerja sama di pemerintahan selama 20 tahun, beliau tentu tidak meledak-meledak kaya Ahok. Tapi, dia pekerja keras, saya jamin itu. Jadi, beliau insinyur, beliau ini insinyur jadi pastilah mempunyai kemampuan," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di kediamannya, Jakarta Selatan, Senin, 9 September 2024.

Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Bakal calon gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno Bertemu Jusuf Kalla

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Di sisi lain, Jusuf Kalla memberikan sedikit saran kepada Pramono untuk memimpin Jakarta kedepan. Salah satunya adalah untuk mengatasi kemacetan, banjir dan kawasan kumuh.

Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

"Untuk pemimpin Jakarta kelak yang menyelesaikan masalah pokok Jakarta seperti kemacetan, kebanjiran dan daerah kumuh, lainnya bisa dikerjakan dengan orang lain dan alhamdulillah ini menjadi hal yang pokok yang kerjakan dan InsyaAllah," kata dia.

Diketahui, bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung menemui mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, Senin, 9 September 2024 malam. Ia mengaku selalu bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa.

"Ya, memang dalam waktu-waktu ini saya selalu bersilaturahmi dengan tokoh bangsa, para mantan gubernur, tokoh-tokoh bangsa lainnya," ujar Pramono kepada wartawan di Kompleks Parlemen DPR RI.

Di sisi lain, Pramono mengaku ingin meminta saran dan masukan kepada Jusuf Kalla terkait kontestasi Pilkada serentak 2024. "Memang saya minta waktu ke Pak JK, untuk berkomunikasi dan tentunya minta masukan, saran di pilkada Jakarta ini," ujarnya.

Gubernur Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso saat menerima kunjungan dari bakal cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 12 September 2024

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

RK menyebutkan Sutiyoso merupakan eks gubernur Jakarta yang berprestasi.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024