Pramono-Rano Sambangi JK di Kediamannya, Bahas Pilkada

Pramono Anung Bertamu ke Kediaman Mantan Wapres RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung tiba di kediaman mantan Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK di Jalan Brawijaya Raya, No. 6, Jakarta Selatan pada Senin, 9 September 2024 malam.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Pantauan VIVA di lokasi, Pramono tiba pukul 20.27 WIB. Dia menggunakan kaos dilapisi jaket berwarna abu-abu.  Kedatangan Pramono langsung disambut oleh Jusuf Kalla. "Pak JK," sapa Pramono sambil menyalami.

Setelah itu, Pramono dan Jusuf Kalla langsung masuk ke dalam rumah. Pramono meminta waktu untuk berbincang dengan Jusuf Kalla.

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

Sementara bakal calon gubernur Jakarta, Rano Karno tiba di lokasi sekitar pukul 20.34 WIB. Rano tiba mengenakan kemeja batik panjang warna cream.

Diketahui, Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung akan menemui mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, Senin, 9 September 2024 malam. Ia mengaku selalu bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa.

Viral! Aksi Bagi-bagi Uang dan Stiker Bergambar Bacalon Bupati Tangerang

"Ya, memang dalam waktu-waktu ini saya selalu bersilaturahmi dengan tokoh bangsa, para mantan gubernur, tokoh-tokoh bangsa lainnya," ujar Pramono kepada wartawan di Kompleks Parlemen DPR RI.

Di sisi lain, Pramono mengaku ingin meminta saran dan masukan kepada Jusuf Kalla terkait kontestasi Pilkada serentak 2024. "Memang saya minta waktu ke Pak JK, untuk berkomunikasi dan tentunya minta masukan, saran di pilkada Jakarta ini," ujarnya.

Saat ditanya terkait meminta dukungan JK di Pilkada, Pramono enggan menjawabnya. Ia hanya menegaskan bahwa saran dari Jusuf Kalla sebagai tokoh bangsa sangat diperlukan. "Pokoknya minta masukan saran arahan karena beliau kan sebagai tokoh bangsa," katanya.

PDIP memilih mengusung duet Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta. Pramono-Rano mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024. Ini juga mengakhiri spekulasi sebelumnya soal Anies Baswedan yang diusung.

Rano Karno adalah mantan Gubernur Banten, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Sementara Pramono adalah politisi senior PDIP, mantan Sekretaris Jenderal partai tersebut. Pramono juga sempat menjadi Wakil Ketua DPR RI 2009-2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya