Raffi Ahmad Dipercaya jadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyanti di Pilgub Banten

Raffi Ahmad
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

Jakarta, VIVA - Artis Raffi Ahmad ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk Pilgub  Banten 2024. Raffi akan memimpin tim sukses duet Andra-Dimyanti untuk memenangkan kursi pimpinan Banten periode 2024-2029.

Nunung Buka Usaha Makanan, Raffi Ahmad Beri Bantuan Tempat untuk Dijadikan Restoran

"Raffi Ahmad ditugaskan untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco dalam keterangannya, di Jakarta, Senin, 9 September 2024.

Dasco mengatakan dengan ditunjuknya Raffi jadi Ketua tim pemenangan Andra Soni- Dimyati, diharapkan bisa membawa peluang kemenangan di Pilgub Banten semakin besar. 

Kronologi Siswi SMK Digilir 10 Orang, Raffi Ahmad-Marshel Masuk Tim Pemenangan Bobby

Sebelumnya, pasangan Andra-Dimyati akan membentuk tim pemenangan dalam waktu dekat. Andra bilang, sebagian besar tim pemenangan akan diisi oleh kader dari elite partai koalisi hingga tokoh masyarakat.

"Tim pemenangan dari partai pendukung hingga tokoh masyarakat, ada banyak yang mendukung," kata Andra, belum lama ini.

Komedian Nunung Blokir Keluarga di Tengah Perjuangan Kanker, Sebut Raffi Ahmad Jadi Penolongnya

Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, Mendaftar ke KPU Sebagai Bacagub Banten 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Pun, Andra punya tekad ingin mewujudkan Banten maju, adil, merata, dan tidak korupsi jika terpilih sebagai Gubernur Banten.

Andra-Dimyanti menggaungkan 8 program utama dengan 24 turunannya sebagai pasangan cagub dan cawagub Banten. Satu dari delapan program yang akan digagas pasangan ini ialah Banten Cerdas. 

Duet Andra-Dimyati  menjanjikan sekolah gratis di tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Banten.

Kemudian, tujuh program lainnya antara lain Banten Bagus di mana Andra-Dimyanti akan memfokuskan kerjanya pada pembangunan infrastruktur jalan, transportasi, sumber daya air, dan hunian yang layak.

Lalu, Banten Sehat bertujuan memberikan layanan kesehatan bagi warga tanpa diskriminasi. Selanjutnya, Banten Kuat yang punya keinginan fokus terhadap zona ekonomi baru, penguatan UMKM, dan pemerataan ekonomi.

Berikutnya, ada Banten Indah dengan tujuan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu, Banten Makmur yang punya tujuan mewujudkan ketahanan pangan dan berkelanjutan.

Program ketujuh adalah Banten Ramah dengan tujuan menciptakan investasi, kemudahan industri, dan penyerapan tenaga kerja.  Terakhir, pasangan Andra-Dimyanti menggagas program Banten Melayani yang bertujuan membuat tata kelola pemerintahan tidak korupsi dan sistem merit dalam birokrasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya