Maju Pilgub Jakarta, Rano Karno Beberkan Ada 11 Program yang Bakal Jadi Prioritas

Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA – Bakal calon wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno menjelaskan 11 program utama yang bakal menjadi prioritas ketika maju di Pilgub Jakarta tahun 2024. Ia menyebutkan, salah satunya terkait kemacetan di Jakarta.

Jalur Puncak Ditutup, Polisi Berlakukan One Way Arah Jakarta Urai Kemacetan

"Kita ada 11 prioritas utama, mana yang kita mau mulai, kita lihat dulu nanti," ujar Rano Karno kepada wartawan di Jakarta Selatan, Senin, 9 September 2024.

Rano menjelaskan, program yang bakal menjadi prioritas bersama dengan Pramono Anung yakni terkait penanganan air, kemacetan hingga polusi udara. "Ya air menjadi prioritas utama, kemacetan, polusi udara prioritas lagi," katanya.

Adu Gagasan Ridwan Kamil dan Pramono Anung: Membangun Jakarta seperti Dubai, Mimpi atau Realita?

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Rano menyebutkan, dia bukan tidak memiliki program ketika maju di Pilgub Jakarta. Terkait program itu sebagai bentuk meneruskan program mantan-mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

Pramono Anung Sindir RK yang Mau Buat Jakarta Mirip Dubai dan New York: Mimpi Kali

"Pimpinan-pimpinan daerah seperti maaf mas Anies, Ahok, bang Foke, bang Yos kita ini kan cuma mengisi lubang-lubang yang belum selesai, bukan enggak punya program baru, punya," kata Rano.

Rano mengatakan, dia akan fokus pada perkembangan budaya yang ada di Jakarta, misalnya budaya Betawi.

"Saya akan fokus membangun budaya, karena apa kemaren Jakarta itu tidak boleh mengekspos kebudayaan Betawinya karena ada Pergub dan Perda Ibu Kota ini mengekspos kebudayaannya, nah sekarang Jakarta udah enggak jadi Ibu Kota kan, saya punya wewenang insya Allah menjadi wakil gubernur, wewenang saya apa, meningkatkan kebudayaan Jakarta yang ada di Jakarta itu wajar bagi sebuah wilayah," ujarnya.

Diketahui, Rano Karno akan maju sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Pramono Anung. Keduanya maju di Pilgub Jakarta diusung oleh PDI Perjuangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya