Ahmad Sahroni Blak-blakan Alasan Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Bendahara Umum Nasdem sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA – Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem, Ahmad Sahroni batal menjadi Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menyebut dirinya telah mendapat penugasan lain dari partainya.

Kun Wardana Komentari Pernyataan RK soal Anggaran RT/RW Rp 200 Juta

"Ya dari partai ada penugasan lain, masih urus seputar Pilkada juga, tapi untuk membantu kader internal NasDem. Prinsipnya apa pun tugas dan perintah yang diberikan Ketua Umum, saya ikuti," ujar Sahroni dalam keterangannya, Senin, 9 September 2024.

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Irjen Iqbal Kumpulkan 3 Bakal Paslon Pilgub Riau, Tujuannya Patut Dicontoh

Lebih lanjut, Sahroni mengatakan bahwa sosok penggantinya sebagai ketua timses Ridwan Kamil-Suswono, akan diumumkan oleh koalisi KIM Plus. Ia juga menyebut, bahwa Nasdem tetap solid bersama KIM Plus, serta dirinya telah mendapat penugasan yang lain.

“Soal siapa yang akan mengemban posisi Ketua Timses RK-Suswono nanti, itu  sepenuhnya menjadi kewenangan elite di koalisi KIM Plus. Tapi yang jelas, NasDem akan tetap solid dengan koalisi sekarang. Tidak ada yang berubah," kata dia.

Kisah Yudi Nugraha, Montir yang Kini Cari Peruntungan Jadi Calon Wakil Bupati Garut

Terakhir, Sahroni menyebut bahwa situasi seperti ini merupakan hal yang biasa di dalam politik.

“Ya namanya politik, dinamis, biasa saja. Yang terpenting semua bekerja dan berperan maksimal dalam memenangkan pasangan yang diusung partai dan koalisi,” tutur Sahroni.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sudah menunjuk figur yang jadi Ketua Tim Pemenangan duet Ridwan Kamil-Suswono yang maju di Pilgub Jakarta 2024. Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni adalah figur Ketua Tim Pemenangan tersebut.

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Minggu, 8 September 2024.

Adapun Nasdem merupakan bagian poros KIM Plus yang mengusung pasangan RK-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Selain Nasdem, ada PKS, PKB, Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PSI, hingga PPP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya