Prabowo Subianto Bertemu Megawati Sebelum Pelantikan 20 Oktober

VIVA Militer: Letjen TNI Prabowo dan Megawati di Unhan.
Sumber :
  • Kemhan RI

Jakarta, VIVA – Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam waktu dekat. Pertemuan bersejarah itu akan dilakukan sebelum pelantikan pemerintahan baru Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024.

Jokowi Singgung Pembentukan Angkatan Siber Matra Keempat TNI, Berharap Dilanjutkan Prabowo

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yang memastikan pertemuan antara Prabowo dengan Megawati Soekarnoputri tersebut akan segera terjadi dalam waktu dekat.

"Insya Allah akan terjadi," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2024. 

Sugiono soal Alumni SMA Taruna Nusantara Jadi Menteri Prabowo: Hak Prerogatif Presiden

Saat ditanya kapan pastinya pertemuan tersebut akan digelar, Muzani enggan memberikan jawaban pasti. Dia hanya menyebut, pertemuan diharapkan terjadi sebelum Prabowo dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan (sebelum pelantikan). Pokoknya insya Allah akan terjadi sebelum pelantikan," tuturnya. 

Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Megawati-Prabowo Saling Titip Salam

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Menhan Prabowo di Kemenhan

Photo :
  • Youtube PDIP

Sebelumnya, Muzani menyebut Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri menitipkan salam untuk Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Salam itu disampaikan Megawati ke Muzani saat menghadiri pertemuan pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2024. 

"Bu Mega tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo," ucap Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Muzani juga menyampaikan salam hormat dari Prabowo untuk Presiden RI ke-5 tersebut. "Dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega," tuturnya. 

Muzani menilai, penyampaian salam antara Prabowo dan Megawati merupakan bentuk silaturahmi dan penghormatan. Terlebih, keduanya merupakan pemimpin bangsa Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya