Gerindra Sebut Parpol KIM Mulai Ajukan Portofolio Calon Menteri di Kabinet Prabowo

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mulai mengajukan nama dan portofolio calon menteri untuk kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Lawan Cawalkot yang Diendorse Gibran di Pilkada Solo Tambah Dukungan 4 Parpol

"Di antara partai koalisi sudah mulai mengajukan nama dan mengajukan beberapa portofolio di kementerian," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2024.

Bahkan, kata Muzani, beberapa nama yang disodorkan untuk menempati pucuk tertinggi kementerian juga sudah masuk tahap penjaringan dan pemilihan. "Terus di antara tokoh-tokoh juga sudah mulai disebut dan sudah mulai dilakukan penjaringan dan penyaringan, pemilahan dan pemilihan," katanya.

PKB Serahkan Penuh ke Prabowo Soal Komposisi Kabinet

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Muzani menyebutkan, Prabowo juga sudah mengajak diskusi beberapa calon menteri ini. Mereka ditanya mengenai berbagai permasalahan dan solusi yang harus dihadapi untuk menghadapi masalah tersebut. 

Bertemu Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Negara

"Sebagian diajak diskusi tentang bagaimana penyelesaian masalah dan problem yang dihadapi, bagaimana dia menghadapi sebaik-baiknya," katanya. 

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu meminta semua pihak untuk bersabar. Menurut dia, jajaran menteri di kabinet pemerintahan mendatang akan diumumkan langsung oleh Prabowo selaku Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

"Tapi itu semua sifatnya masih wacana dan tunggu saja presiden terpilih dalam hal ini Pak Prabowo dan wakil presiden terpilih dalam hal ini Mas Gibran akan terus melakukan diskusi tentang postur pemerintahan kabinet yang akan datang," ujar Muzani.

Ilustrasi eksekusi rumah

Anak Eks Menteri Soeharto Meninggal Dunia saat Rumahnya Dieksekusi Pengadilan

Rasich Hanif, putra Menteri Pekerjaan Umum di era Presiden Soeharto, Radinal Mochtar, meninggal dunia setelah terlibat bentrok dengan petugas saat rumahnya dieksekusi.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024