Rano Karno Harap Pilgub Jakarta Cuma Satu Putaran: Kita Udah Capek Pileg dan Pilpres

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno tiba di RS Tarakan jelang pemeriksaan tes kesehatan, Jumat, 30 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA –  Bakal calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno berharap Pilgub Jakarta 2024 berlangsung hanya satu putaran. Sebab, ia mengaku sudah sudah lelah dengan proses Pileg dan Pilpres kemarin.

Lusa, RK-Suswono Umumkan Struktur Tim Pemenangan

"Biar tuntas nih. Kalo bisa satu putaran cukup biar enggak capek kita," ujar Rano Karno kepada wartawan di Jakarta, Senin 9 September 2024.

Rano menjelaskan momen Pilkada itu digunakan untuk memperbaiki Jakarta dalam kurun waktu lima tahun. Maka itu, sebaiknya Pilgub Jakarta bisa berlangsung hanya satu putaran.

Jurus Gus Hans Cawagub Risma Rebut Suara Nahdliyin dari Khofifah

"Kita udah capek dari pileg, pilpres, sekarang pilkada. Dan, emang besok lima tahun itu enggak ada Pilkada. Nunggu lima tahun lagi. Ini kesempatan untuk kita segera bebenah," jelas Rano.

Ridwan Kamil Klaim Didukung Partai Ummat Besutan Amien Rais

Sementara, Rano alias Si Doel mengatakan dalam pertemuannya hari ini dengan sejumlah teman sekolahnya di wilayah Jakarta Selatan turut membahas terkait dengan Pilgub Jakarta.

"Artinya memang temen-temen semua ini sadar bahwa Jakarta ini punya kita. Harus kita isi, harus kita bangun, pilihan tentu ada di masyarakat. 

"Nah, itu sebuah pilihan, saya cuman berharap pilihannya enggak dibuang percuma," ucap Rano," sebut Rano.

Rano Karno merupakan bakal cawagub dari Pramono Anung. Duet Pramono-Rano diusung PDIP.

Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ)

Relawan Jokowi AAJ Bersikukuh Menangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin

Relawan pendukung Jokowi, yakni Alap-Alap Jokowi atau AAJ, akan bergerakkan jaringannya untuk memenangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin, di Pilgub Jawa Tengah Di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024