SBY Minta Kader Demokrat Dukung Pemerintahan Prabowo: Cuaca Tidak Selalu Cerah

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin, 9 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY meminta seluruh kader Partai Demokrat untuk mendukung dan mensukseskan transisi pemerintahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari etika politik.

ISEW 2024 Ungkap Investasi dan Regulasi Jadi Kunci Akselerasi Proyek Energi Terbarukan

Hal itu dikatakan SBY dalam acara Syukuran HUT Partai Demokrat ke-23 di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2024. 

"Sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Saya setuju, sukseskan transisi itu. Sukseskan, ini etika politik," kata SBY dalam sambutannya.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Setelah masa transisi selesai, SBY pun meminta agar dukungan para kader Demokrat terus berlanjut untuk mensukseskan pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan. 

"Demokrat tahu etika dan moral dalam politik. Nah setelah itu dukung penuh sukseskan pemerintahan Presiden Prabowo ke depan," jelasnya.

Ridwan Kamil ungkap Program Titipan Prabowo untuk Jakarta

Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, SBY mengaku dirinya dan Prabowo kerap berbincang-bincang. Kata dia, Prabowo merupakan sosok yang memiliki idealisme dan agenda ke depan yang sangat jelas sasarannya. 

"Tetapi kita tahu, cuaca tidak selalu cerah. Tantangan dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi," tutur Presiden RI ke-6 itu. 

Dia bilang Partai Demokrat akan membuatkan tekat untuk mendukung kesuksesan kepemimpinan Prabowo.

"Dengan ini semua makin membulatkan tekat partai demokrat untuk menyukseskan kepemimpinan Presiden mendatang dan pemerintahannya. Karena kalau sukses, yang senang adalah rakyat Indonesia yang kita cintai bersama," ujar SBY.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya