Hadiri Haul Ponpes Lirboyo, Khofifah Didoakan Bu Nyai dan Santri Kembali Jadi Gubernur Jatim

Bakal cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri haul Ponpes Lirboyo
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA – Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Ta'dhim Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar Risalah Lirboyo. Khofifah didoakan kembali menjadi gubernur Jawa Timur untuk periode kedua.

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

"Mudah-mudahan di ridhoi Allah akan menjadi gubernur yang kedua kalinya," kata Pengasuh Ponpes Salafy Terpadu Ar Risalah Lirboyo Ibu Nyai Hj. Aina ‘Ainul Mardliyyah Anwar di Kediri, Minggu 8 September 2024.

Lebih lanjut Ibu Nyai Hj. Aina menyampaikan rasa syukurnya lantaran pada haul kali ini dapat dihadiri langsung oleh Khofifah. Baginya hal itu menjadi sebuah kebanggaan bagi para santri di ponpesnya.

Janji Ridwan Kamil Jika Jadi Gubernur Jakarta: Fokus Kerja Tanpa Drama

"Alhamdulillah hadir di antara kita, Ibu Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jawa Timur," tambahnya.

Khofifah Indar Parawansa

Photo :
  • Istimewa
Adu Gagasan Ridwan Kamil dan Pramono Anung: Membangun Jakarta seperti Dubai, Mimpi atau Realita?

Sementara itu Khofifah menyampaikan rasa syukur dapat hadir dalam haul yang penuh keberkahan ini. Menurut dia ponpes Ar Risalah Lirboyo telah banyak melahirkan generasi berkualitas yang berkontribusi memajukan Jatim khususnya Indonesia. 

"Santri di sini sedang mengikuti pendidikan secara integratif. Ada quran, diniyah dan umum. Proses pendidikan secara integratif tersebut bagian yang sedang dipersiapkan bagaimana menjemput Indonesia Emas 2045," katanya.

Lebih lanjut dia menyebut, Ponpes Ar Risalah Lirboyo ini telah berhasil menyiapkan generasi santri yang pinter dan bener. Demikian dapat dilihat dari para lulusannya yang tersebar ke seluruh Indonesia hingga luar negara. 

Disebutkan Khofifah, dibanyak tempat tentu bisa menyiapkan para santri putra dan putri yang pintar. Akan tetapi bahwa untuk menyiapkan yang pinter dan bener membutuhkan proses tidak sekadar akademik achievement,

"Dawuhnya Ibu Nyai Aina yakni salat malam jam tiga beliau sudah selalu standby, kemudian keberkahan doa dari seluruh masyayikh Lirboyo. Ini menjadi satu kesatuan bagaimana mengantarkan para santi Lirboyo termasuk Ar Risalah bisa menembus dunia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya