Ahmad Sahroni soal Ridwan Kamil Janji Anggarkan Rp 200 Juta ke Tiap RW: Jakarta Duitnya Banyak

Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Ketua Tim Sukses pasangan bakal cagub-cawagub di Pilgub Jakarta 2024, Ridwan Kamil – Suswono, yakni Ahmad Sahroni, buka suara soal janji pasangan ini yang ingin memberikan anggaran Rp 100-200 juta untuk operasional setiap rukun warga (RW) di Jakarta. 

Bertemu dengan Ormas dan Tokoh Betawi di Jaksel, Suswono Janji Bangun Tempat Ibadah

Menurutnya, janji tersebut tak perlu dipermasalahkan. Sahroni beranggapan, sebab anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Jakarta cukup besar.

"Pak RK kan sudah menjanjikan hal terkait (anggaran) Rp 200 juta kan. Ya enggak apa-apa, duitnya banyak kok Jakarta," ucap Sahroni kepada wartawan di Universitas Borobudur, Jakarta Timur, Minggu, 8 September 2024 

Suswono Setuju Ariza Gerindra Pimpin Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

Janji Ridwan Kamil

Bakal cagub Jakarta Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi dan selayang pandang bersama Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat, 6 September 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Ridwan Kamil Bakal Temui Anies, Suswono: Tunggu Respons dari Beliau

Bakal calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil berjanji akan memberikan anggaran sekitar Rp 100-200 juta untuk masing-masing rukun warga atau RW di Jakarta.

Hal itu diungkap RK saat menghadiri acara deklarasi dan selayang pandang bersama Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat, 6 September 2024.

"Jakarta itu harus berkeadilan tadi Bang Eky, maka salah satu programnya nanti RW-RW akan kita kasih anggaran minimal Rp 100 sampai Rp 200 juta," kata RK dalam sambutannya. 

Dengan anggaran tersebut, eks Gubernur Jawa Barat itu mengatakan masing-masing RW dapat mendesain sendiri wilayahnya sesuai kebutuhan warga. 

"Apa yang terjadi? RW-RW ikut mikirin, mendesain sendiri wilayahnya. Coba bayangkan, jadi perdebatan duit dari Pak Gubernur mau diapain, apa ngurusin selokan, apa bikin gerbang, apa bikin produk UMKM warga RW-nya silakan," tuturnya.

"Jadi enggak semua urusan perintilan-perintilan harus semua diputuskan balai kota," sambung RK. 

Selain anggaran tiap RW, pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun berjanji untuk menaikkan gaji RT dan RW di wilayah Jakarta.

"Jadi RW ada anggaran RW, gaji RT, RW kita naikkan insya Allah. Dengan keadilan, tidak menjanjikan yang sifatnya kadang-kadang berlebihan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya