KIM Plus Tunjuk Ahmad Sahroni jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Siswono

Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sudah menunjuk figur yang jadi Ketua Tim Pemenenangan duet Ridwan Kamil-Suswono yang maju di Pilgub Jakarta 2024. Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni adalah figur Ketua Tim Pemenangan tersebut.

Timses RK-Suswono Bukan Pesohor tapi Bakal Andalkan Kerja Anggota DPRD DKI di KIM Plus

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Minggu, 8 September 2024.

Sebelumnya, Ridwan Kamil alias RK menyampaikan pihaknya akan segera mengumumkan susunan tim pemenangannya. Menurut RK, tim pemenangan itu nantinya terdiri dari internal partai di KIM Plus.

Ridwan Kamil Pamer Kontribusinya untuk Jakarta saat Jadi Penasihat Sutiyoso dan Fauzi

"Insya Allah minggu ini beres," kata Ridwan Kamil di Jakarta, Kamis, 5 September 2024.

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Ridwan Kamil Bakal Contek Gaya 'Oke Gas' Prabowo saat Kampanye Pilkada Jakarta

RK bilang KIM Plus perlu waktu untuk menyusun susunan tim pemenangan. Sebab, KIM Plus terdiri lebih dari 10 parpol.

"Kami koalisinya agak besar. Jadi, komunikasikan nama-namanya butuh musyawarahnya lebih agak lamaan. Di waktu terdekat seberesnya pasti kita doorstop-kan, kita sampaikan kepada media," lanjut eks Gubernur Jawa Barat itu.

Adapun Nasdem merupakan bagian poros KIM Plus yang mengusung pasangan RK-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Selain Nasdem, ada PKS, PKB, Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PSI, hingga PPP.
 

Dok. Istimewa

Rano Karno: Kalau Dua Putaran Capek, Ngos-ngosan

Rano Karno merespons pernyataan pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono yang tak ingin menang dengan selisih suara terpaut tipis melawan pasangan lain di Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024