Eks Panglima Kostrad Jadi Ketua Timses Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jawa Tengah

Dewan Pembina Repro, Letjen TNI (Purn) AM Putranto (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Semarang, VIVA – Mantan Pangdam Sriwijaya, Letjen TNI (Purn) AM Putranto dijadikan sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen untuk Pilkada Jawa Tengah 2024.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

"Saya ditugasi Pak Prabowo untuk membantu memenangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen," kata AM Putranto dilansir Antara pada Minggu, 8 September 2024.

Bakal cagub cawagub Jateng, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen

Photo :
  • KPU Jateng
Pilkada Jateng Dianggap ‘Perang Bintang’, KSAD Maruli: Kalau Sudah Pensiun Tak Ada Komandonya Lagi

Dalam susunan Tim Pemenangan Pasangan Luthfi-Taj Yasin, terdapat sejumlah nama purnawirawan yang merupakan mantan petinggi TNI dan Polri. Di antaranya mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, mantan Gubernur Jawa Tengah Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Sutarman, hingga mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Ari Dono Sukmanto.

Menurut dia, pasangan Luthfi-Taj Yasin didukung oleh gabungan 15 partai politik dalam menghadapi Pilgub Jawa Tengah 2024. Untuk itu, ia ingin semua tim solid.

Dedi Mulyadi-Erwan Dinilai Bisa Bawa Jawa Barat sebagai Lokomotif Ekonomi Indonesia

"Ada 15 partai yang mendukung. Tanpa tim yang solid akan sia-sia," ujar Asisten Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini.

Sementara bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi meminta para pendukung dan relawan melakukan cara-cara baik dalam meraih kemenangan di Pilgub Jawa Tengah 2024. Menurut dia, kemenangan harus diraih dengan norma dan kaidah demokrasi yang santun.

"Kita semua ingin menang, tetapi lakukan dengan tidak memfitnah, tidak menyerang," kata mantan Kapolda Jawa Tengah ini.(Ant)

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil

Ridwan Kamil: Ahmad Riza Patria Fix Sebagai Ketua Timses Pasangan RIDO

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengatakan pengumuman resmi Ahmad Riza Patria sebagai ketua timses pasangan RIDO akan disampaikan beberapa hari ke depan.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024