Pramono-Rano Bakal Lanjutkan Program Pengaduan Warga Jakarta di Balai Kota

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung di Warung Si Doel
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno menyatakan, akan meneruskan program mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Program itu, yakni pengaduan warga di Balai Kota Jakarta.

Adu Tagline 3 Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta

"Saya akan melakukan itu dan Bang Doel juga," ujar Pramono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 7 September 2024.

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia
Membongkar Visi Misi 3 Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta

Pramono mengatakan, program pengaduan ini nantinya aku disesuaikan dengan perkembangan zaman yang sudah beralih ke digitalisasi. Sehingga, program pengaduan ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara langsung dan daring.

"Tetapi zaman kan semakin modern, sehingga harus dilakukan dua cara satu warga yang datang ke Balai Kota diterima, dan orang kalau bisa langsung kepada gubernur atau wakil gubernur," jelasnya.

Pramono Janji Bakal Jadikan Ojol Pekerja Formal dengan Gaji UMR

Bakal cagub Jakarta, Pramono Anung di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Pramono menjelaskan, pihaknya akan menempatkan penanggungjawab program agar dapat melaporkan secara rutin laporan dari warga.

"Problemnya adalah orang yang menjadi penanggung jawab di tempat pengaduan di mana aja sistem digital itu biasanya kerjanya setengah hati. Supaya tidak setengah hati dia harus bertanggung jawab langsung kepada gubernur dan wakil gubernur, kinerjanya harus diawasi secara langsung," kata dia.

"Kalau itu bisa dilakukan maka sangat efisien bagi warga untuk melaporkan menyampaikan persoalan yang ada di masyarakat," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya