Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Wasekjen PKB, Syaiful Huda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mendorong agar para kandidat calon kepala daerah bisa saling merespons gagasan rencana program atau kebijakan antara satu sama lainnya, dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Menurut dia, hal itu penting supaya terjadi diskursus di ruang publik.

Ridwan Kamil-Suswono Ditargetkan Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

Huda mengatakan respons itu diperlukan agar gagasan yang dilontarkan oleh salah satu kandidat bisa teruji. Jika suatu gagasan tak ada respons dari kandidat lain, kata dia, maka hal itu hanya akan menjadi monolog dan klaim sepihak saja.

"Harus (saling merespons malahan). Harus dikritik dan dipastikan semua program yang dilontarkan objektif dan memungkinkan untuk dilaksanakan," kata Syaiful di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat, 6 September 2024.

Pesan Risma kepada Relawan di Pilgub Jatim: Amankan Suara Kita

Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Huda menegaskan, mendukung munculnya respons terhadap gagasan yang dilontarkan oleh para bakal kandidat dalam Pilkada Jakarta 2024.

Adu Tagline 3 Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta

Menurutnya, dalam Pilkada harus terjadi suatu perdebatan yang bisa dilihat publik secara umum. Karena, menurut Huda, Pilkada tidak melulu hanya soal kemampuan logistik saja, melainkan juga beradu kemampuan di level lainnya.

"Jadi sekali lagi enggak usah menyerang pribadi, serang lah programnya," imbuhnya.

Salah satu yang menjadi fokus utama adalah proyek pembangunan Giant Sea Wall di kawasan Jakarta Utara, yang bertujuan mengatasi masalah banjir akibat kenaikan air laut.

Ridwan Kamil ungkap Program Titipan Prabowo untuk Jakarta

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK), menyampaikan bahwa ia telah menerima mandat dari Prabowo terkait pembangunan Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024