Dinilai Layak Pimpin Kalteng, Agustiar Dapat Dukungan dari Tokoh Dayak Kapuas

Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Figur Agustiar Sabran yang maju sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali dapat dukungan menuju Pilkada 2024. Dukungan kali ini disuarakan Tokoh sesepuh Dayak Kapuas, Talinting Erik Toepak.

Tingkatkan Potensi Pariwisata di Bangkep, Anwar Hafid Golkan Rp56 Miliar Bangun Pelabuhan Salakan

Talintang mengatakan sosok Agustiar dinilai energik dan berani berinovasi demi kemajuan daerah Kalteng. Menurut dia, Agustiar berupaya konkret berbuat untuk kepentingan masyarakat Kalteng.

Bagi dia, Anggota DPR itu layak dan pantas untuk memimpin Kalteng."Beliau (Agustiar) sangat layak dan pantas memimpin Kalteng. Sosoknya sangat energik dan banyak inovasi untuk memajukan Kalteng," kata Talinting Toepak di Kapuas, dikutip pada Jumat, 6 September 2024.

Fadhil Rahmi jadi Cawagubnya Bustami di Pilgub Aceh Gantikan Tu Sop

Menurut dia, Agustiar sudah merancang program-program strategis untuk Kalteng ke depan. Wakil Bupati Kapuas periode 2003-2008 itu yakin  figur Agustiar bisa mengangkat harkat dan martabat rakyat Kalteng jika terlilih sebagai gubernur.

Pasangan Cagub dan Cawagub Kalteng Agustiar Sabran-Edy Pratowo

Photo :
  • Istimewa
Punya Pengalaman Panjang Kelola Pemerintahan, Anwar Hafid Dinilai Bukan Pemimpin Biasa

Talinting menilai, Agustiar sudah siap untuk memimpin Kalteng. Kata dia, Agustiar dianggap sebagai sosok yang pantas melanjutkan program pembangunan di Kalteng.

"Agustiar juga punya program yang lengkap (untuk memajukan Kalteng)," ujar Talinting.

Dalam sosialisasinya, Agustiar terus bergerilya menggaungkan visi misi kepada rakyat Kalteng. Wilayah pertama yang dipilihnya yakni Kapuas.

Agustiar berupaya untuk terus merangkul masyarakat Kapuas demi mewujudkan kemajuan nyata bagi Kalteng. Hal itu merupakan tekad Agustiar dalam mengangkat harkat dan martabat rakyat Kalteng.

"Saya memiliki visi misi, yaitu mengangkat harkat dan martabat seluruh rakyat Kalteng. Maka dari itu, mari kita bersama-sama mewujudkan hal tersebut," ujar Agustiar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya