Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan dan menemui Presiden Republik Demokratik Rakyat Laos, Thongloun Sisoulith dan Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone di Laos (sumber: Tim Media Prabowo).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Vientiane, VIVA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Laos pada Jumat, 6 September 2024. Di sana, dia bertemu dengan Presiden Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith dan Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone.

Cara ASR Wujudkan Kesejahteraan Warga Sultra Lewat Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja

Kedatangan Prabowo ini dilakukan setelah dia melakukan kunjungan kerja ke Brunei Darussalam pada Kamis, 5 September 2024.

“Yang Mulia, suatu kehormatan,” sapa Presiden Laos ke Prabowo.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

Menhan RI Prabowo Subianto melakukan kunker ke Laos (sumber: Biro Humas Setjen Kemhan)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Prabowo dan Thongloun Sisoulith kemudian berbincang hangat mengenai berbagai isu-isu strategis guna memperkuat hubungan kerja sama antara Indonesia dan Laos, di antaranya perihal kerja sama pertahanan, pendidikan, dan lainnya yang akan menguntungkan kedua belah pihak. 

Prabowo Subianto Urges Strengthened Indonesia-Vietnam Bilateral Ties

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga turut mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Thongloun Sisoulith untuk kemenangannya pada Pemilu Presiden (Pilpres) RI 2024.

"Terima kasih telah menerima dan menyambut saya. Saya juga mengapresiasi ucapan selamat Anda atas terpilihnya saya sebagai presiden Indonesia. Saya datang ke sini untuk memperkenalkan diri sebelum pelantikan saya pada 20 Oktober,” ujar Prabowo.

Di depan Thongloun Sisoulith, Prabowo juga menegaskan terus berkomitmen melanjutkan hubungan kerja sama yang baik dan sudah terjalin lama dengan Laos dalam berbagai aspek bidang.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menemui Sultan Brunei Darussalam, Yang Maha Mulia Seri Sultan Haji Hassanal Bolkiah (sumber: Tim Media Prabowo)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

“Kami memahami bahwa Indonesia dan Republik Demokratik Rakyat Laos tidak hanya memiliki hubungan bilateral tetapi juga komitmen terhadap stabilitas dan keamanan regional dalam komunitas ASEAN,” ujar Prabowo.

Selain kolaborasi pertahanan, Prabowo menyatakan kesiapan Indonesia menyumbangkan keahlian dan sumber daya dalam upaya penanggulangan dan bantuan bencana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya