PAN Dorong Cagub-Cawagub Jakarta 2024 Adu Gagasan Atasi Polusi Udara

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno mendorong agar calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jakarta 2024 beradu gagasan soal penyelesaian masalah polusi udara. Menurut Politikus PAN itu, penanganan persoalan ini harus diprioritaskan oleh pemimpin Jakarta ke depan.

Ridwan Kamil-Suswono Ditargetkan Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

"Ini kesempatan bagi warga Jakarta untuk memilih calon yang memiliki komitmen kuat, serta siap dengan ide dan gagasan untuk mengatasi polusi udara yang beberapa waktu ini semakin memburuk dan membahayakan," kata Eddy kepada awak media Kamis, 5 September 2024.

Sekjen PAN Eddy Soeparno bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan

Photo :
  • Dok. Istimewa
Pesan Sutiyoso untuk Ridwan Kamil-Suswono: Masalah Klasik di Jakarta Belum Terselesaikan

Eddy mengklaim, calon yang diusung PAN yakni Ridwan Kamil dan Suswono memiliki komitmen terintegrasi untuk mengatasi polusi udara di Jakarta. Ia mengklaim selama dua tahun, kota metropolitan ini dihadapkan dengan masalah polusi udara yang tak kunjung mereda.

"Ketika deklarasi RK-Suswono, kami dari PAN langsung berikan masukan bahwa prioritas mengatasi polusi udara di Jakarta. Kenapa? Karena hampir 2 tahun ini Jakarta selalu masuk kota dengan predikat juara dunia polusi. Alhamdulillah, masukan itu diterima Kang Emil dan Pak Suswono yang berkomitmen memprioritaskan langkah untuk mengatasi polusi udara di Jakarta, dan memberikan ruang yang lebih sehat untuk warga," kata Eddy.

Temui Guntur Soekarnoputra, Rano Karno: Diundang Sama Bos

Eddy memastikan, partainya bakal terus memberikan masukan bagi Ridwan Kamil dan Suswono, khususnya koordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementerian dan lembaga terkait. Ditekankan Eddy, koordinasi antar stakeholders sangat diperlukan. 

"Gubernur DKI Jakarta terpilih nantinya harus langsung melakukan koordinasi intens dengan pemerintah pusat untuk bergerak cepat mengatasi polusi udara di Jakarta. Selain itu, koordinasi juga harus dilakukan dengan kepala daerah di wilayah sekitarnya. Masukan-masukan ini yang nantinya akan terus PAN berikan kepada Ridwan Kamil-Suswono untuk bergerak cepat mengatasi polusi udara di Jakarta, dengan langkah yang tepat dan terukur dan dalam satu frekuensi yang sama dengan kementerian/lembaga di tingkat pusat," imbuhnya.

Ilustrasi polusi udara Jakarta.

Kualitas Udara Jakarta Terburuk Kedua di Dunia, Warga Disarankan Pakai Masker

Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir di Jakarta pada pukul 05.30 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 148, kategori tidak sehat

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024