Pesan Penting Jusuf Kalla ke Ridwan Kamil Bila Terpilih jadi Gubernur Jakarta

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil atau RK usai sowan ke Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) di kawasan Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil,  menyambangi Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK pada Kamis, 5 September 2024. Dalam kesempatan itu, JK memberi sejumlah pesan kepadanya bila nanti memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil-Suswono Ditargetkan Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

"Saya alhamdulilah diterima oleh Pak JK. Ini sosok ayahanda saya juga, sering banget saya datang ke sini dari saat mau wali kota, mau Gubernur Jawa Barat, saat menjabat," kata Ridwan Kamil kepada wartawan kediaman JK, di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan.

RK mengatakan, kedatangannya kali ini untuk meminta wejangan dan arahan dari politisi senior yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Wejangan itu terkait majunya dia di Pilkada Jakarta 2024. 

Pesan Risma kepada Relawan di Pilgub Jatim: Amankan Suara Kita

"Beliau kan orang pintar ya dan penuh dengan pengalaman, arif, bijaksana, sehingga saya perlu mendapatkan arahan, wejangannya dari beliau," sambungnya. 

Dalam kesempatan itu, eks Gubernur Jawa Barat itu mengaku mendapat pesan khusus dari JK untuk mengatasi masalah kekumuhan di Jakarta. Masalah kekumuhan pun akan menjadi salah satu prioritasnya jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

Adu Tagline 3 Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta

"Terkait Jakarta, pesan beliau, satu, kunci membereskan Jakarta adalah mengatasi kekumuhan. Jadi itu yang akan menjadi prioritas saya juga," katanya.

"Dan memang observasinya mengatakan salah satu ciri keberhasilan di Jakarta selain mengatasi kemacetan atau banjir adalah mengatasi kekumuhan dan mengatasi kekumuhan, memang mayoritas adalah inovasi-inovasi arsitektural. Bagaimana membangun tanpa menggusur memindahkan kan. Itu yang nanti jadi renungan saya untuk menjadi program-programlah," jelas mantan Wali Kota Bandung itu.

Salah satu yang menjadi fokus utama adalah proyek pembangunan Giant Sea Wall di kawasan Jakarta Utara, yang bertujuan mengatasi masalah banjir akibat kenaikan air laut.

Ridwan Kamil ungkap Program Titipan Prabowo untuk Jakarta

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK), menyampaikan bahwa ia telah menerima mandat dari Prabowo terkait pembangunan Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024