Bangun Apartemen di atas Pasar dan Stasiun, Ridwan Kamil: Sangat Realistis

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil saat menyambangi TKN Fanta di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 2 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, mengatakan bahwa program membangun hunian apartemen di atas pasar dan stasiun itu nyata. Ia menegaskan bahwa pembangunan tersebut nantinya akan menjadi sebuah program yang realistis.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

"Jadi sangat realistis," ujar Ridwan Kamil di Jakarta Pusat pada Kamis 5 September 2024.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menjelaskan, bahwa dirinya pernah tinggal di sebuah apartemen yang posisinya ada di atas stasiun ketika tengah bersama mendiang anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Apartemen yang berada di atas stasiun itu berada di Hongkong.

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

"Seorang Ridwan Kamil selama 2 tahun, dari tahun 2001 sampai 2003 tinggalnya di apartemen atas stasiun. Jadi saya bersama almarhum Eril di Hongkong tinggalnya di atas apartemen di atas stasiun," jelasnya.

Bakal cagub di Pilgub Jakarta yang diusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus itu menyebut, bahwa hidup di apartemen model tersebut bisa membuat biaya hidup makin produktif. Karena langsung menuju sarana transportasi umum.

70 Persen Timses Bakal Diisi Anak Muda, RK Beberkan Strategi Kampanyenya

"Jadi produktif banget hidupnya, turun ke bawah ke basement langsung ketemu stasiun kereta kan, pulang juga sama," sebutnya.

Mantan Wali Kota Bandung itu menilai, bahwa gagasan yang disampaikannya tidak ada masalah dengan jumlah stasiun dan pasar yang ada di Jakarta. Melainkan, gagasan itu muncul ketika dirinya ingin membangun hunian layak di tengah harga tanah di Jakarta yang tinggi.

"Poinnya bukan soal jumlah stasiun ya kan, yang penting lahan di Jakarta itu kan mahal. Sehingga di mana ada kesempatan lahan-lahan itu diidentifikasi untuk perumahan rakyat, social housing sesuai juga aspirasi dan arahan Pak Prabowo kita lakukan. Makanya nggak hanya di atas stasiun, ada puluhan di atas pasar-pasar, Jadi dikombinasi insya Allah itu jadi solusi," jelasnya.

Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany

Airin Gagas Program Banten Cerdas, Lebih dari Sekolah Gratis

Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany menggagas program Banten Cerdas pada bidang pendidikan.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024