Pilbup Dharmasraya 2024, Annisa Suci-Leli Arno Sah Lawan Kota Kosong

Annisa Suci Ramadhani dan Leli Arno Saat mendaftar ke KPU Dharmasraya beberapa waktu lalu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Dharmasraya, VIVA –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat memastikan jika helatan Pilkada 2024 di wilayah itu, hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni, Annisa Suci Ramadhani dan Leli Arno.

Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Masa perpanjangan pendaftaran pun, sudah ditutup malam tadi. Dengan demikian, Annisa Suci Ramadhani dan Leli Arno bakal melawan kotak kosong. Dua srikandi ini, didukung 9 partai politik besar yakni, Hanura, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, PDI P, dan Demokrat dengan total 29 kursi dari 30 kursi DPRD Dharmasraya.

"Tertannggal 4 September 2024, tepat pada pukul 23.59 WIB, KPU Kabupaten Dharmasraya secara resmi telah menutup perpanjangan masa pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya," kata Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya, France Putra, Kamis 5 September 2024.

Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

France memastikan, dengan telah ditutupnya masa perpanjangan pendaftaran ini, tidak ada bakal pasangan calon yang status pendaftarannya dinyatakan diterima.

Ridwan Kamil: Ketua Tim Pemenangan Mengerucut ke Riza Patria

Sebelumnya, Annisa Suci Ramadhani yang diketahui merupakan putri bungsu mantan Bupati Dharmasraya, Marlon Martua Situmeang, menyebut bahwa dirinya siap membangun kabupaten Dharmasraya. 

Pada pilkada 2024 ini, ia menggandeng politisi dan birokrat senior Leli Arni, yang pernah menjabat sebagai Sekda Dharmasraya ketika era kejayaan ayahnya, Marlon Martua Situmeang berkuasa.

Jika pada Pilkada 2024 ini, Annisa Suci Ramadhani dan Leli Arno mampu menang melawan kotak kosong, maka keduanya menciptakan sejarah pertama, perempuan di Sumatera Barat menjabat sebagai kepala daerah.

Gubernur Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso saat menerima kunjungan dari bakal cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 12 September 2024

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

RK menyebutkan Sutiyoso merupakan eks gubernur Jakarta yang berprestasi.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024