Di Depan Andika Perkasa, Puan Pede PDIP Bisa Pertahankan Jateng sebagai Kandang Banteng

Bakal cagub Jateng Andika Perkasa dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (tengah).
Sumber :
  • Istimewa

Semarang, VIVA - PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan bisa mempertahankan gelar kandang banteng di Jawa Tengah dalam perhelatan Pilkada 2024. Para kader diminta berjuang bersama untuk mempertahankan gelar kandang banteng.

PDIP: UU KPK Lahir di Zaman Pemerintahan Ibu Megawati, Itu Fakta Sejarah

Demikian disampaikan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani saat memberikan pengarahan soal rapat konsolidasi strategi pemenangan untuk Pilkada Jateng di kantor DPD PDIP, Semarang, Rabu kemarin. Ia yakin Jateng masih merupakan kandang banteng sehingga optimistis PDIP bisa meraih kemenangan.

Ratusan kader dan simpatisan PDIP se-Jawa Tengah hadir termasuk pasangan cagub-cawagub Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi), serta Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto. Ada juga pengurus DPP seperti Ganjar Pranowo dan Andian Napitupulu.

PDIP Dukung Rencana Prabowo Bentuk Kabinet Zaken yang Diisi Kader Parpol

“Insyaallah, targetnya menang," kata Puan, dalam keterangannya dikutip pada Kamis, 5 September 2024.

Para bakal calon kepala daerah lainnya yang diusung PDIP untuk Pilkada Jateng juga hadir dalam rapat konsolidasi tersebut. Puan bilang forum rapat dilakukan untuk mengkonsolidasikan persiapan pasca pendaftaran pilkada sambil menunggu semua proses selesai termasuk diumumkan penetapannya pada 22 September mendatang. 

PDIP Ungkap 3 Alasan Utama Konsisten Usulkan Heru Budi Jadi Pj Gubernur Jakarta

“Jadi agar seluruh struktur di Jateng nantinya siap menjalankan proses pilkada yang akan datang," ujar putri Megawati Soekarnoputri itu.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani beri arahan terkait Pilkada jateng.

Photo :
  • Istimewa

Meski optimis PDIP bisa meraih kemenangan, Puan meminta kader untuk tidak jemawa. "Kalau kemudian kita bilang sapu bersih kayanya itu terlalu sombong. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing," lanjut Puan. 

"Jadi, kita semuanya berjuang sama-sama," kata eks Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu.

Lebih lanjut, Puan juga berharap proses Pilkada di Jateng bisa berlangsung jujur dan adil. Puan juga ingin semua pihak mengedepankan politik santun yang beretika.

"Kemudian yang pasti pilkada ke depan ini harus dilangsungkan secara santun, beretika, jujur dan adil. Biar rakyat Jawa Tengah yang memilih pemimpin," ujar Puan.

Puan juga memastikan kader PDIP siap untuk berjuang total di Pilkada 2024. Ia bilang semua kader harus siap untuk bisa jalankan proses struktur tiga pilar partai.  "Semuanya juga siap untuk memenangkan pilkada. Untuk strategi khusus ya harus siap," jelas Puan.

Saat ditanya awak media terkait isu perang bintang di Pilgub Jateng, Puan menyampaikan kebetulan para tokoh memang memiliki pangkat bintang dari institusi sebelumnya,.

“Ini kan bukan perang bintang. Ini sama-sama calon yang kebetulan punya bintang. Bukan perang bintang lah, serem banget," ujar Puan.

Adapun DPP PDIP belum menunjuk tokoh PDIP yang dipilih untuk jadi ketua pemenangan Pilkada di Jateng.

“Tapi yang pasti, PDIP akan memilih kader terbaik untuk memimpin pemenangan di Jateng,” tutur Puan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya