Dukungan Masyarakat Pasigala jadi Modal Besar, Duet Anwar-Reny Makin Kuat di Sulteng

Pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido bersama massa pendukungnya.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Dukungan terhadap duet Anwar Hafid-Reny Lamadjido menuju Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024 terus bermunculan. Pasangan Anwar-Reny dinilai kontestan dengan dukungan yang makin tak terbendung.

PON 2024 Renang: Emas Bersejarah Sulteng dan Bali, Joe Aditya Sabet 2 Emas

Dukungan disuarakan masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala) terhadap Anwar-Reny dalam kontestasi Pilgub Sulteng. Menguatnya dukungan di Pasigala karena tak terlepas dari representasi kuatnya figur Reny Lamadjido.

Sosok Reny merupakan representatif dari kewilayahan Pasigala. Putri mantan Gubernur Sulteng, Abdul Aziz Lamadjido itu dikenal dekat dengan masyarakat sehingga dinilai bawa elektoral besar yang jadi kunci penting untuk memenangkan Anwar Hafid dalam persaingan kursi Sulteng 1.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

“Ibu Reny sudah lama kita kenal. Beliau sudah sering banyak berpartisipasi di kegiatan rakyat. Dan, memang beliau dekat dengan rakyat,” kata tokoh Lembaga Adat Tawaeli, Kota Palu, Muhammad Syukur Lembang, Rabu, 4 September 2024.

Dia bilang keaktifan Reny Lamadjido di tengah masyarakat makin menambah kepercayaan akar rumput terhadap kualitas kepemimpinannya. Menurut dia, hanya pemimpin yang mau berdekatan dengan rakyat bisa jadi dasar utama kualitas. Dengan demikian, kebijakannya itu akan menyesuaikan kebutuhan rakyat.

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Cagub Sulteng Anwar Hafid

Photo :
  • Istimewa

Sementara, rasa bersyukur masyarakat juga terlihat dari pernyataan Tokoh Adat Biromaru, Kabupaten Sigi, Wahid Akbar. Wahid merasa bahagia mendengar Reny Lamadjido  maju jadi bakal cawagub Anwar Hafid.  Bagi dia, Reny adalah sosok terbaik yang pantas memimpin Sulteng. 

“Kita sangat-sangat bersyukur, karena Ibu Reny ini kader terbaik. Sudah pantas beliau ketika ingin maju kali ini,” kata Wahid. 

Tak hanya di Palu dan Sigi, dukungan serupa juga muncul dari Kabupaten Donggala. Tokoh masyarakat desa Siboang, Abdul Muluk, menyatakan masyarakat mengenal Reny Lamadjido sebagai putri dari mantan Gubernur Sulteng, Aziz Lamadjido. 

Abdul meyakini semangat kepemimpinan dan pengabdian dari sang ayah akan menurun kepada figur Reny.

“Kami sangat mengenal Ibu Reny, karena beliau ini kan putrinya Pak Aziz Lamadjido, beliau pasti menurunkan semangat ayahnya,” kata Abdul Muluk. 

Dukungan dari masyarakat Pasigala ini dianggap jadi modal besar untuk pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido. Figur Reny yang sudah populer dengan banyak dikenal masyarakat mampu mendongkrak perolehan suara secara signifikan.

Dengan jaringan yang kuat, Reny mampu membawa Anwar meraih kemenangan dalam Pilgub Sulteng. Kombinasi pengalaman Anwarsebagai pemimpin dan kemampuan Reny yang dekat dengan masyarakat diharapkan menjadi perpaduan sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya