Sempat Dikabarkan Menghilang, Penampakan Kaesang Pangarep Mau Rapat di DPP PSI

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep terlihat mendatangi kantor DPP PSI di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu, 4 September 2024.

Jokowi Kumpulin Pejabat TNI dan Polri di Istana Negara IKN

Kaesang tiba Kantor DPP PSI sekitar pukul 15.21 WIB. Ia mengenakan pakaian berupa kemeja berwarna biru dongker. 

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu enggan berbicara banyak di hadapan awak media. Ia hanya menyampaikan akan mengikuti rapat di Kantor DPP PSI.

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

"Rapat dulu, rapat dulu," kata Kaesang kepada wartawan.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Tanggapan Presiden Jokowi Soal Kaesang Dilaporkan Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi 

Kehadiran Kaesang disambut oleh Anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka. Kemudian, Isyana juga membenarkan bahwa Kaesang telah berada di Jakarta sejak Rabu, 28 Agustus 2024.

Menurutnya, Kaesang harus ada di Jakarta untuk menandatangani berkas pendaftaran calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024.

"Iya, karena kan kalau kita tahu tanggal 27, 28, 29 itu pendaftaran Pilkada, ya Mas Kaesang harus tanda tangan," tutur dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni juga membantah kabar mengenai hilangnya Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Menurut dia, Kaesang yang merupakan putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berada di Jakarta sejak Rabu, 28 Agustus 2024.

“Mas Kaesang Pangarep sudah berada di Jakarta sejak tanggal 28 Agustus 2024, pagi hari. Siangnya setelah Salat Zuhur, Mas Kaesang langsung bergabung di DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim 194 Tanah Abang, Jakarta Pusat,” kata Raja Juli Antoni saat dihubungi wartawan pada Selasa, 3 September 2024.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ini mengatakan, Kaesang langsung memimpin rapat koordinasi untuk finalisasi dukungan pada Pilkada Serentak 2024. 

Selain itu, kata dia, Kaesang juga menandatangani berkas-berkas rekomendasi di DPP PSI. Jadi, lanjut dia, Kaesang sudah mampir ke DPP PSI usai dari Amerika Serikat pada tanggal 28 tersebut.

“Hampir setiap hari setelah tanggal 28 Agustus 2024, Mas Kaesang ngantor di DPP PSI. Bila tidak keluar kota, sore atau malam setelah jam kantor. Saya secara pribadi selalu bertemu dengan Mas Kaesang, berdiskusi tentang persiapan Pilkada 2024,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya