Relawan Jokowi Projo Dukung Iqbal-Dinda di Pilgub NTB

Ketua Umum DPP Projo Budi Arie (kiri) mendukung Iqbal-Dinda di Pilgub NTB (istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok, VIVA  – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat atau NTB, Lalu Muhamad Iqbal - Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda), mendapat dukungan dari kelompok relawan pendukung Presiden Jokowi, yakni Relawan Pro-Jokowi atau Projo.

Relawan Jokowi AAJ Bersikukuh Menangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin

Dukungan itu dituangkan DPP Projo dalam Surat Keputusan DPP Projo Nomor 10/SR/DESK.PILKADA/XI/2024 tentang Keputusan Dukungan dan Instruksi Pemenangan Bakal Calon Gubernur / Wakil Gubernur Provinsi NTB.

Surat tersebut ditandatangi Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie dan Sekretaris Jenderal Handoko, pada Senin, 2 September 2024.

Ketum Kadin Anindya Bakrie akan Fokus Sukseskan Program Prabowo-Gibran

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan dukungan kepada Iqbal-Dinda untuk maju Pilgub NTB 2024 (Satria)

Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Dalam surat keputusan yang diterima media, terdapat sejumlah alasan DPP Projo melabuhkan dukungan kepada Iqbal-Dinda. Salah satunya adalah adanya kesamaan visi-misi yang dimiliki Iqbal-Dinda dengan Prabowo-Gibran.

Sandiaga Sebut Jokowi Titipkan Program Keberlanjutan Kemenparekraf ke Pemerintahan Prabowo

"Berdasarkan hasil Rapat Pleno Desk Pilkada Projo menilai bahwa adanya keselarasan visi, misi dan program unggulan Bacagub-Bacawagub NTB yaitu Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri; sejalan dengan visi, misi, dan program unggulan Prabowo-Gibran (asta cita)," kata Budi Arie dalam surat tersebut.

DPP Projo mencatatat, Iqbal-Dinda telah menyampaikan komitmen untuk berjalan bersama Projo dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang digaungkan Presiden Joko Widodo.

"Adanya pengakuan secara terbuka di media bahwa Iqbal-Dinda bersedia berjuang bersama Projo untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Melalui surat dukungan tersebut, DPP Projo menginstruksikan kepada DPD Projo NTB untuk bergerak memenangkan Iqbal-Dinda di Pilgub NTB 2024.

"Kami minta DPD Projo NTB untuk segera melakukan koordinasi dengan Iqbal-Dinda dalam persiapan pencalonan tersebut. Keputusan dukungan dan instruksi pemenangan ini dibuat untuk dilaksanakan," ujar Budi Arie.

Sementara, Ketua DPD Projo NTB, Imam Sofian, mengaku pihaknya tegak lurus terhadap keputusan DPP Projo tersebut.

Imam menegaskan DPD Projo NTB memang memandang pasangan Iqbal-Dinda yang paling ideal dan serius meminpin NTB lima tahun ke depan.

"Kami banyak berdiskusi dengan Pak Iqbal dan Ibu Dinda. Keduanya punya komitmen yang kuat untuk melanjutkan program yang telah ditorehkan Pak Jokowi bersama Prabowo-Gibran di level daerah," ujar Imam.

Menurutnya, pembangunan di level pusat mesti didukung dan diteruskan oleh pimpinan daerah. Kesamaan pandangan dan cara berpikir pemerintah pusat dengan pemerintah daerah akan mengakselerasi pembangunan dan mewujudkan Indonesia yang makmur.

"Ini semangat dari visi Indonesia Emas 2045. Energi ini harus sampai di level daerah. Dan pada poin ini, kami melihat Pak Iqbal dan Ibu Dinda adalah pilihan yang tepat," jelasnya.

Imam menegaskan, DPD Projo NTB bakal mulai bergerak untuk berkontribusi terhadap pemenangan Iqbal-Dinda di Pilgub NTB 2024.

"Pasukan kami di 10 kabupaten/kota sudah paham. Mesin kami bergerak sebagaimana di pilpres kemarin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya